BAN HANKOOK RAIH PENGHARGAAN DOW JONES SUSTAINABILITY INDICES

Foto: Istimewa

SEOUL, KOREA, AFTERMARKETPLUS – Hankook Tire meraih penghargaan dari Dow Jones Sustainability Indices (DJSI) sebagai salah satu perusahaan yang paling menonjol di sektor komponen otomotif, dengan mencetak nilai tinggi dalam bidang pengelolaan rantai pemasok (Supplier Chain Management), strategi iklim, serta kesehatan dan keselamatan kerja.

Hankook Tire menyusun sistem manajemen corporate social responsibility (CSR) yang terintegrasi sebagai cerminan visi perusahaan.

Sistem manajemen ini merupakan inti dari komitmen CSR Hankook Tire yang terdiri dari strategy committee, dimana CEO dan manajemen utama mendiskusikan arah strategi bisnis yang berkelanjutan, dan juga steering committee yang terdiri dari 8 komite yang melaksanakan operasional bisnis berkelanjutan. Komite ini terdiri atas bidang lingkungan produk, EHS (lingkungan, kesehatan dan keamanan), energi dan efek rumah kaca, sumber daya manusia, manajemen etika, compliance, filantropi korporat, dan pemasok atau supplier.

Seung Hwa Suh, selaku Vice Chairman dan CEO Hankook Tire mengatakan, “Terpilih sebagai salah satu peringkat teratas di DJSI Dunia 2016, Hankook Tire sekali lagi membuktikan bahwa perusahaan telah mencapai keberhasilan secara kuantitatif dan kualitatif.”

“Hankook Tire secara terus menerus berupaya untuk tetap melanjutkan operasional bisnisnya secara berkelanjutan serta mengutamakan etika bisnis untuk menyeimbangkan nilai-nilai ekonomi, sosial, dan lingkungan dengan mengintegrasikan program CSR yang efektif untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi kita semua,” pungkas Seung Hwa Suh. [AKR]