Beberapa Keunggulan Diablo Rosso Corsa II Sebagai Ban Balap

AFTERMARKETPLUS.id – Ban Pirelli, melalui varian terbarunya Diablo Rosso Corsa II secara resmi ditunjuk menjadi official tyre Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2018. Salah satu ajang balap yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI), di beberapa region atau wilayah di Indonesia.

Ajang balap kategori motor underbone ini juga termasuk salah satu event yang populer di Indonesia. Dimana menjadi momen unjuk gigi pebalap muda di Tanah Air.

images(2)

Gelaran Motoprix 2018 akan berlangsung 7 putaran disetiap region. Diawali seri pembuka di Sirkuit Sidrap, Makassar, Februari 2018. Dan diakhiri Grand Final yang rencananya dilaksanakan di Jawa Timur, November 2018.

Meski pertama kali Pirelli dan PT Astra Otoparts Tbk (AOP) mendukung gelaran Motoprix. Namun DNA racing dari merek Italia ini tergolong kental. Sejak 2004 hingga kini Pirelli masih tercatat menjadi supplier ban tunggal kejuaraan FIM World Superbike Championship (WSBK).

“Kepastian Pirelli meramaikan ajang balap di Tanah Air lewat produk terbaru ini, tentu akan memberi pilihan baru untuk ban balap. Sehingga beragam potensi para pebalap muda kita dapat dimaksimalkan,” ujar Yusak Kristian, Direktur PT Astra Otoparts Tbk.

Dengan segudang riset dan pengalaman, Pirelli menggabungkan teknologi terbaik arena balapan dan jalanan untuk menghasilkan Diablo Rosso Corsa II.

Adapun beberapa keunggulannya yakni Top Sport Handling. Penggabungan profil dan struktur ban Supersport, menghasilkan ban yang Sharper. Mampu mendistribusikan tenaga optimal, baik trek lurus maupun cornering.

Keunggulan lain adalah Excelent Grip. Hasil penggunaan teknologi Mono-Compound 100% Carbon Black yang diwariskan dari ban WSBK.

Teknologi tersebut mampu mempersembahkan performa maksimal, di berbagai kondisi temperatur dan permukaan lintasan.

Selain itu Diablo Rosso Corsa II juga menyajikan performa konsisten. Terutama kemampuan daya cengkram sepanjang pemakaian. Baik dalam kondisi basah maupun kering.

Slick area lebar pada bagian bahu ban juga memberi daya cengkram maksimal, dengan kestabilan tinggi saat cornering.

[OBK]

About pekik udi irianto 931 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present