DFSK Pastikan Jaminan Ketersediaan Suku Cadang

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Selain gencar memasarkan Glory 580, Glory 560 dan membuka jaringan dealer di seluruh Indonesia, DFSK juga memastikan jaminan ketersediaan suku cadang.

DFSK melihat bahwa ketersediaan suku cadang menjadi salah satu ukuran sebuah pelayanan purna jual, dan wajib bagi pemilik kendaraan untuk mendapatkan kepastian mendapatkan suku cadang.

Sehingga berbagai macam kerusakan yang ada bisa segera bisa diatasi, dan kendaraan bisa segera digunakan secara optimal oleh pemiliknya.

“Kami memastikan bahwa setiap jaringan DFSK sudah dilengkapi dengan ruang penyimpanan suku cadang. Sehingga konsumen yang ingin melakukan perbaikan bisa segera mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan dan kendaraan bisa segera digunakan sedia kala. Setiap mobil yang bermasalah, akan langsung dianalisa mekanik,” terang Sugihartono, Product technology of Training Team PT. Sokonindo Automobile di IIMS 2019.

“Kemudian nanti mekanik akan menentukan apakah ini termasuk kedalam penggantian regular atau emergency order. Untuk penggantian regular order, suku cadang akan tersedia dalam 3×24 jam. Sedangkan untuk emergency order, penggantian maksimal 1×24 untuk suku cadang bersifat slow moving,” imbuh Sugihartono.

Saat ini DFSK telah memiliki 50 jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mayoritas standar 3S (sales, servis, dan spare parts).

DFSK memastikan bahwa seluruh dealer sudah menyediakan suku cadang yang bersifat fast moving seperti kampas rem, busi, oli, dan beberapa suku cadang lainnya.

Begitupun untuk suku cadang bersifat slow moving seperti komponen internal mesin dan transmisi, body panel dan kaca juga tersedia di gudang dealer.

Selain standar 3S dealer, DFSK juga memiliki gudang khusus sparepart di Pabrik yang terletak di Cikande Serang Banten.

[EYD]