Dunlop SP Sport LM705 Diklaim Lebih Nyaman dan Senyap

AFTERMARKETPLUS.id – Sumi Rubber Indonesia (Surindo) meluncurkan ban baru Dunlop SP Sport LM705, diklaim lebih nyaman dan senyap karena menggunakan teknologi Shinobi yang dirancang dengan kontruksi seperti di Eropa.

Menariknya PT Sumi Rubber Indonesia menggelar acara feeling test Dunlop SP Sport LM705 dengan mengundang sejumlah media untuk bisa merasakan sensasi ban tersebut dengan serangkaian tes seperti tes kenyamanan, uji kesenyapan, perpindahan jalur dalam kecepatan tinggi dan uji kestabilan di jalan berkelok.

“Ban terbaru Dunlop SP Sport LM705 menggunakan teknologi Shinobi yang mempunyai desain profile dan pola telapak yang bisa mengefektifkan fungsi dinding samping dan telapak ban untuk meredam getaran di jalan bergelombang,” ujar Hendra Himawan, General Manager Sales Plan dan Admin PT Sumi Rubber Indonesia, saat ditemui di acara feeling test di Central Park, Meikarta, Cikarang, Jawa Barat (20/02).

Teknologi Shinobi yang terdapat di Dunlop SP Sport LM705 dikhususkan pada rekayasa rancang dinding samping ban untuk daya lentur supaya lebih fleksibel seperti pegas, yang mampu menyerap kejutan dari jalan secara efektif.

Desain pola telapak dengan jumlah blok yang lebih banyak, serta jejak telapak lebih membulat menjadikan ban menyentuh jalan secara bertahap dari pusat kearah luar sehingga mampu menyerap kejutan dengan lebih merata dan meredam getaran dari permukaan jalan.

Hendra Himawan menambahkan untuk ban Dunlop SP Sport LM705 sudah melewati serangkaian uji coba secara ketat di Eropa dengan menyesuaikan kebutuhan pasar di Indonesia, serta ban terbaru Dunlop ini mempunyai kemampuan meningkat yang signifikan dibandingkan dengan produk sebelumnya.

Acara ini merupakan ajang pembuktian performa Dunlop SP Sport LM705 yang menawarkan solusi kenyamanan, kesenyapan dan keamanan berkendara.

[Angga Marsanto]