EKSISTENSI PT WGI – EVALUBE LUBRICANTS DI PAMERAN MANUFACTURING INDONESIA 2017

Foto: aftermarketplus.id

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS.ID – Sebagai pemain lama dan wujud eksistensi di bisnis lubricants, PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) dengan produk Evalube Lubricants-nya, untuk ketiga kali turut hadir di ajang bergengsi, Pameran Manufacturing Indonesia.

Pameran industri manufacturing tersebut kali ini diselenggarakan di JIExpo, Jakarta Pusat selama 4 hari. Yaitu mulai tanggal 6 sampai 9 Desember 2017. Adapun pameran ini sebelumnya juga sempat diadakan di Kota Surabaya pada Juli lalu.

EVA 2Sapta Rida, Commercial Industrial Manager PT WGI mengatakan, ekspektasi PT WGI mengikuti pameran ini agar dapat membuka peluang bisnis, dan kerjasama baru dengan pelaku-pelaku industri lain.

“Terlepas PT WGI telah memiliki link secara nasional, ajang ini dapat menjadi wadah dalam memperkenalkan keunggulan beragam produk Evalube Lubricants. Khususnya untuk pelumas industri dan komersial,” papar Sapta.

Dengan ikut serta di ajang pameran ini, Evalube Lubricants bisa menjabarkan hasil-hasil uji atau rekomendasi produk. Dan aneka layanan yang dapat diberikan. “Tentunya event ini juga mampu memberikan peluang bisnis, yang dapat dieksplore lebih lanjut,” tambahnya.

Sebagai gambaran, PT WGI sendiri sudah beroperasi lebih dari 20 tahun. Tepatnya sejak tahun 1996. Debutnya dimulai dengan memproduksi pelumas Pennzoil hingga tahun 2006. Ada beberapa kunci sukses yang dimiliki PT WGI, sehingga sanggup berkomitmen selama lebih dari 20 tahun.

Salah satunya kelengkapan peralatan laboratorium dan teknologi yang terus dikembangkan. Dimulai dari laboratorium yang tersertifikasi ISO 17025, hingga Blending Plant yang didesain khusus oleh Mid America Engineering Inc., Chicago, America Serikat.

Perusahaan ini menjadi pabrik pelumas swasta pertama di Indonesia yang telah berhasil melahirkan puluhan jenis produk pelumas. Antara lain pelumas otomotif, -untuk kendaraan roda dua dan empat-, pelumas industri, alat-alat berat, perkapalan, mesin-mesin pertanian, pertambangan, dan banyak lagi.

Sapta kembali menegaskan, PT WGI akan selalu bersungguh-sungguh dalam hal menciptakan produk dengan kualitas terbaik. Salah satunya terbukti lewat kerjasama yang dilakukan dengan pihak LAPI ITB, dalam menguji kualitas produk Evalube.

Hasil pengujian ini kiranya semakin memperjelas, bahwasanya PT WGI terbukti sebagai sebuah perusahaan yang memiliki standar Internasional. Dengan komitmennya mengutamakan mutu yang terbaik.

[OBK]

About pekik udi irianto 935 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present