GT RADIAL CHAMPIRO GTX PRO, MODEL BAN TERBARU 2016

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Sedianya pada Juli 2016, PT Gajah Tunggal Tbk akan melansir model ban baru GT Radial Champiro GTX Pro.

“GT Radial Champiro GTX Pro merupakan model ban premium terbaru kami untuk segmen mobil penumpang yang mengutamakan nilai kenyamanan dan performa kendaraan,” kata Rizki Andromerdi, Brand Assisstant Automobile Tire dari PT Gajah Tunggal Tbk, pada aftermarketplus, Senin (9/5).

Kehadiran ban GT Radial Champiro GTX Pro ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pemilik mobil penumpang kelas premium di Indonesia. Pasalnya di bulan Mei 2016, PT Gajah Tunggal Tbk akan meresmikan fase pertama fasilitas pusat riset dan pengembangan yang menelan biaya Rp 1,35 triliun.

Pusat R&D baru milik PT Gajah Tunggal juga dilengkapi fasilitas proving ground untuk pengujian ban. “Fasilitas proving ground ini akan semakin meningkatkan kepercayaan konsumen PT Gajah Tunggal Tbk baik di Indonesia dan mancanegara,” kata Saleh Husein, Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja Jokowi – JK.

Sebagai produsen ban terbesar di Indonesia, ekspansi bisnis PT Gajah Tunggal Tbk dapat dlihat dari 70 persen produksi bannya yang diekspor ke pasar luar negeri termasuk di pasar Amerika Serikat.

“Pembangunan pusat R&D ini akan dilaksanakan dua fase. Setelah peresmian fase pertama yang sedianya direncanakan Mei 2016, pembangunan fase kedua akan dimulai pada tahun 2017 dan diharapkan selesai pada akhir tahun 2018 atau awal 2019. Pembangunan proyek ini memakan waktu lama, karena sarat aplikasi teknologi yang membutuhkan tingkat presisi tinggi dan penyesuaian dengan standar internasional,” kata Christopher Chan, Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk. (Derry Journey)