Hankook Bidik Pasar Domestik dengan Produk Unggulan di Lini Ban High Inch

AFTERMARKETPLUS.id – Mengawali tahun 2020, sektor industri ban tanah air mulai merealisasikan rancangan dan strategi bisnisnya. Tidak terkecuali bagi produsen ban berskala global PT Hankook Tire Sales Indonesia (Hankook).

Setelah memperluas jaringan retail, rencana perusahaa­n selanjutnya adalah pemilihan fokus produk untuk memperkuat kehadirannya di pasar domestik.

Mengusung penjualan prioritas di segmen ban high inch, Hankook menyebut produk ini cocok untuk tipe kendaraan kendaraan SUV (sport utility vehicle), off-road, dan kendaraan komersial seperti bus dan truk.

Kendaraan dengan berat muatan ekstra tentu membutuhkan ban dengan kualitas material prima dengan diameter ring di atas 17 inch. Saat ini, produk Hankook untuk kategori ini diantaranya adalah seri DynaPro dan Ventus.

Menurut Hankook, opsi produk serta ketersediaan ban terhadap kategori kendaraan ini belum sebanyak ban berdiameter kecil yang umumnya diperuntukkan bagi kendaraan penumpang jenis MPV (multi-purpose vehicle) dan LCGC (low cost green car).  

“Ban high inch akan menjadi salah satu produk unggulan kami di pasar dalam negeri. Karena kami melihat, saat ini pemerintah Indonesia sedang sangat gencar melakukan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah. Sehingga, mobilitas kendaraan pendukung juga perlu diperhatikan salah satunya lewat penggunaan ban yang sesuai dengan kondisi jalan, beban muatan, dan lokasi. Hankook saat ini sudah berada di hampir seluruh kota-kota besar di Indonesia dan kami terus berekspansi ke kota-kota penyangga. Harapannya, produk kami bisa semakin dikenal dan digunakan oleh masyarakat dengan segala jenis tipe kendaraannya,”  terang Yoonsoo Shin, President Director Hankook Tire Sales Indonesia.

[EYD]