INOVASI TEKNOLOGI INDUSTRI BOSCH DI PAMERAN MINING INDONESIA 2017

Foto: Aftermarketplus

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Bosch, perusahaan penyedia layanan dan teknologi global terkemuka. Menampilkan solusi teknologi inovatif, khusus dikembangkan untuk industri pertambangan, di ajang pameran Mining Indonesia 2017.

“Berbagai produk dan layanan yang kami tampilkan kali ini ditujukan untuk dapat membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas, pada berbagai kondisi operasional. Seperti konstruksi maupun pertambangan. Fokus kami tahun ini mempersingkat waktu produksi, serta menciptakan lokasi kerja yang lebih aman, hemat energi, dan produktif,” ujar Andrew Powell, Managing Director Bosch di Indonesia.

Diantaranya yang dihadirkan Bosch dalam pameran Mining Indonesia 2017 adalah layanan dan perlengkapan off-highway berkualitas dan menyeluruh. Produk dan solusi off-highway dari divisi automotive aftermarket Bosch dirancang khusus, untuk dapat bertahan di berbagai kondisi operasional yang ekstrim untuk aplikasi off-road.

Seperti sektor konstruksi dan pertambangan, pertanian dan kehutanan, transportasi darat dan laut, serta pembangkit listrik. Produk-produk yang ditampilkan meliputi aki, busi, wiper, lampu, sistem starter, hingga alternator. Untuk solusi alat berat, Bosch memperkenalkan EasyFit dan aki Bosch T5 Mega Power Duty.

EasyFit adalah sistem asistensi penggerak modular, menggunakan empat kamera dengan jangkauan sudut pandang luas. Kamera tersebut menampilkan objek dari 10 sudut pandang berbeda, pada mode pemandangan (landscape). Atau 7 sudut pandang berbeda, pada mode potret.

Teknologi ini membantu meningkatkan efisiensi dengan pergerakan yang lebih mudah. Serta meningkatkan keselamatan alat-alat dan pekerja. Kamera tersebut juga memungkinkan video hadir dalam format PAL atau NTSC. Sehingga dapat ditampilkan pada berbagai monitor dengan hasil yang sama dengan aslinya.

EasyFit dapat menghemat biaya dengan meningkatkan efisiensi mesin serta mencegah kerusakan. Algoritma kalibrasi yang intuitif memudahkan integrasi pada setiap kendaraan, baik pada seri produksi maupun solusi perbaikan.

Sementara aki Bosch T5 Mega Power Duty juga berperan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Dirancang untuk penggunaan jangka panjang, mampu bertahan menghadapi getaran hebat dan karatan. Aki T5 Mega Power Duty cocok untuk kendaraan pertambangan, dump truck, dan alat berat lainnya yang dioperasikan di medan berat.

Menurut Powell, melalui partisipasinya di Mining Indonesia 2017, Bosch berupaya meningkatkan pertumbuhan bisnis di pasar global serta mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di industri pertambangan. [OBK]

About pekik udi irianto 981 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present