Jelang Puncak Arus Balik, Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Seluruh Indonesia

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Jelang puncak arus balik yang diperkirakan akan terjadi pada akhir pekan ini, PT Pertamina (Persero) menyiagakan seluruh personil Satuan Tugas (Satgas) untuk memastikan keamanan pasokan BBM di seluruh wilayah Indonesia.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pertamina sangat siap melayani kebutuhan energi bagi masyarakat pada momentum arus mudik dan arus balik. Sejumlah layanan tambahan untuk mendukung kelancaran telah dikerahkan seperti layanan motor kemasan, kiosk Pertamina Siaga dan Rumah Pertamina Siaga,” terang Fajriyah Usman, Vice President Corporate Communication Pertamina.

Selama Satgas Rafi 2019 hingga kini, Pertamina keamanan pasokan stok seluruh produk BBM pada level aman diatas lebih dari 21 hari hingga 84 hari.

Berdasarkan pantauan penyaluran BBM pada masa Satgas Rafi 2019, konsumsi tertinggi terjadi H-1 Idul Fitri, Selasa (4/6) kemarin. Penyaluran Gasoline pada hari tersebut meningkat  36% hingga 127ribu kilo liter (KL), dibandingkan kondisi rata-rata normal sebesar 93ribu KL per hari.

[EYD]