KLAKSON ANTI AIR DARI DENSO

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS -Klakson adalah salah satu komponen penting dari mobil. Terlebih di kota-kota besar yang berfungsi sebagai tanda “berkomunikasi” untuk pengendara lainnya.

Biasanya, Klakson bawaan aslinya berbentuk piringan atau yang disebut dengan klakson disc. Klakson ini memiliki jenis suara yg tidak stereo karena bawaan dari pabrik terkadang hanya dipasang sebelah saja.

Klakson disc tidak dapat berbunyi sempurna ketika air atau lumpur menempel pada ruang klakson.

Dengan adanya klakson anti air (waterproof), maka bunyi klakson lebih nyaring dan maksimal saat digunakan dalam keadaan cuaca buruk sekalipun. Klakson waterproof adalah klakson dengan model yang disempurnakan dan mampu mencegah masuknya air ke saluran rumah klakson atau yang biasa dikenal dengan rumah keong.

“DENSO adalah pengagas pertama klakson dengan sistem waterproof di dunia, yang telah mendapatkan pengakuan dari JIS (Japan International Standard), ECC (Economic Commission of Europe), dan EEC (Equipment Engineering Capabilities),” ungkap Yusup Budi Setio, Assistant Section Manager – Powertrain, PT DENSO Sales Indonesia.

Klakson DENSO juga telah lulus tes uji produksi untuk dapat berbunyi sekurang-kurangnya 50,000 cycle.

Artinya,1 cycle adalah siklus per 5 detik dimana 5 detik sama dengan klakson dibunyikan selama 1 detik ditambah waktu istirahat selama 4 detik, kemudian dibunyikan lagi 1 detik dan istirahat lagi 4 detik, begitu seterusnya hingga mencapai 50,000.

Oleh karena itu, daya tahan dan kualitas dari klakson waterproof DENSO dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda di berbagai kondisi cuaca apapun. [AKR]