Makko Group Luncurkan Topcoat Sapphire Coating

AFTERMARKETPLUS.id – Saat ini banyak bengkel perawatan eksterior dan interior mobil yang mudah kita temui, namun semua masih menggunakan teknik poles biasa dengan bahan wax atau coating dengan nano ceramic.

Kini telah hadir produk inovasi terbaru untuk coating yaitu Topcoat dengan bahan Sapphire Serum, dengan kekuatan hardness mencapai 9H+ 5Mohs.

Topcoat hadir di Indonesia di bawah bendera Makko Group, perusahaan yang telah dikenal sebagai distributor beberapa produk otomotif.

“Coating dengan bahan sapphire serum adalah proses perlindungan yang bersifat permanen terhadap permukaan cat kendaraan yang berfungsi untuk melindungi, menahan usia pemakaian, mempermudah perawatan dan meningkatkan nilai jual. Bahan coating yang digunakan adalah senyawa kimia dari kaca sapphire berkualitas tinggi yang diproses dengan Nano German Technology, sehingga bodi kendaraan menjadi mengkilap yang ekstrim dan tahan gores dalam jangka waktu lama bahkan sampai bertahun-tahun,” ungkap Christopher Sebastian, CEO Topcoat Indonesia.

Topcoat dapat digunakan tidak hanya untuk mobil dan motor, tetapi juga dapat digunakan untuk kapal, pesawat terbang, furniture dan konstruksi bangunan.

Topcoat dibuat dengan teknologi canggih yang membantu agar proses aplikasi menjadi mudah, sehingga hasil pelapisan akan selalu mencapai titik maksimal.

Permukaan yang dilapisi Topcoat akan mempunyai sifat antara lain Super Oleophobic yaitu lapisan tidak mudah tertempel minyak (sisa tetesan bahan bakar minyak saat pengisian BBM), kotoran (kotoran burung, getah pohon), lumpur dan debu.

Sedangkan Super Hydrophobic yaitu lapisan permukaan menjadi anti air karena semua jenis cairan akan menggelinding jatuh seperti air di atas daun talas sehingga permukaan akan selalu bebas dan bersih dari air dan jamur, tahan terhadap hujan extrem dan cuaca panas sampai 700°C dan tahan sampai 1000x cuci.

Rencananya gerai Topcoat pertama akan dibuka di Bumi Serpong Damai (BSD) awal bulan depan dan akan menyusul kota-kota besar lainnya.

“Produk Topcoat mendapat respon yang sangat tinggi oleh pasar, karena itu kami yakin dalam waktu dekat gerai Topcoat akan dapat tersebar di seluruh wilayah Nusantara, sehingga semua konsumen dapat merasakan manfaat dan keunggulan menggunakan coating Topcoat,“ imbuh Christopher.

Penasaran?, silahkan buka website www.top-coating.com atau hubungi Topcoat Customer Care 0812 8800 090.

[MNR]

About pekik udi irianto 927 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present