Mobil Balap DTM Gunakan Ban Hankook

Foto: Istimewa Pascal Wehrlein ( D, Mercedes HWA AG ) Marco Wittmann ( D, BMW Team RMG ) Rene Rast ( D, Audi Sport Team Rosberg )

AFTERMARKETPLUS.id – Hankook dan DTM telah memulai musim kedelapan mereka di Hockenheim dari tanggal 4 hingga 6 Mei. Sejak 2011, produsen ban premium ini telah menjadi mitra eksklusif untuk sponsor  ban pada International Touring Car Series. Hankook memasok produk mereka, yaitu Hankook Ventus Race generasi keempat sejak awal musim lalu.

Pengurangan jumlah downforce aerodinamis yang dihasilkan oleh mobil-mobil DTM membuat ban balap Hankook, diharuskan untuk memberikan grip yang lebih mekanis, bahkan menjadi yang terpenting pada musim ini.

Pengubahan peraturan teknis dimaksudkan untuk membuat DTM 2018 menjadi lebih menarik dan tidak dapat diprediksi. Komponen aerodinamis pada bagian eksterior mobil telah dipangkas dan elemen mekanis pada sasis pun telah selesai dirancang.

Hal ini mengurangi downforce aerodinamis sekitar sepertiga, menghasilkan lebih sedikit gesekan ban, tergantung pada lintasan balap dan tingkat kecepatan tertinggi sebelumnya.

Thomas Baltes, Chief DTM Engineer Hankook mengatakan, “Para tim melakukan tes di Hockenheim untuk mengeksplorasi setiap opsi, mulai dari camber dan tekanan udara hingga pengaturan suspensi di mobil, untuk menemukan pengaturan ideal untuk mobil dan ban balap Hankook. ”

“Begitu pula dengan DTM, tahun ini kami juga mengamati FIA Formula 3 European Championship, Audi Sport Seyffarth R8 LMS Cup dan Supercar Cahallenge yang didukung oleh Hankook, yang diadakan sebagai seri dukungan pada balapan DTM akhir pekan, balapan menggunakan ban Hankook,” imbuh  Baltes.

[WAP]