MOBIL KONSEP VOLKSWAGEN I.D CROZZ II GUNAKAN BAN KONSEP HANKOOK

Foto: Istimewa

MANCANEGARA, AFTERMARKETPLUS – Di ajang Frankfurt Motor Show 2017, Volkswagen memajang mobil konsep bertenaga listrik I.D Crozz II dengan menggunakan ban konsep terbaru dari produsen ban premium Hankook.

Mobil empat pintu dengan sistem penggerak seluruh roda (all-wheel drive) ini adalah mobil listrik pertama yang menggunakan Crossover Utility Vehicle (CUV) dari Volkswagen perpaduan antara Coupé dan SUV.

Melalui ban konsep yang dipasangkan pada Volkswagen I.D. Crozz II, Hankook kembali menunjukan interpertasi inovasi ban untuk kendaraan listrik di masa depan. Warna antrasit pada ban sangat cocok dengan desain kendaraan yang avant-grade .

Warna ini dihasilkan dari tapak khusus dan senyawa dinding ban yang mengandung bahan filler putih. Inlay yang terdapat di dinding ban disesuaikan dengan desainnya sehingga menghasilkan visual yang kontras dan memberikan keharmonisan antara roda dan ban.

Salah satu fitur spesial dari ban konsep yang dipasangkan pada Volkswagen I.D. Crozz II ini adalah tapak khusus yang dihasilkan dari cetakan panas, sama seperti ban konvensional lainnya, dan yang berbeda adalah sebagian besar proses produksi ban ini dilakukan secara otomatis.

Ban konsep ini memiliki dimensi ukuran yang sesuai dengan ban konvensional yakni 245/45R21 (I.D.: 215/45R20, I.D. Buzz: 235/45R22). Perbandingan diameter yang lebih besar dari lebarnya, menciptakan bentuk yang ramping dan tinggi.

Mr. Seung Hwa Suh, Vice Chairman & CEO Hankook Tire mengatakan, “Kami sangat senang bisa mengimplementasikan sebuah project bekerjasama dengan Volkswagen. Dengan berkembangnya mobil listrik, permintaan terhadap ban juga akan berubah di masa depan. Konsep mobil listrik saat ini, menunjukan berbagai kemungkinan yang dapat terjadi nanti. Hankook Tire akan terus berusaha untuk memimpin inovasi berkendara di masa mendatang, melalui kolaborasi dengan produsen-produsen mobil ternama di dunia.”
[AKR]