PERBAIKI PENYOK CUKUP 15 MENIT SAJA

Foto: Aftermarketplus

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Saat ini, kondisi jalanan yang padat serta kemacetan lalu lintas yang cukup parah bisa menurunkan konsentrasi mengemudi. Dalam kondisi seperti ini, tentu resiko terjadi benturan dengan pengendara lain menjadi cukup besar dan benturan terhadap benda jalan lainnya cukup rentan yang bisa menimbulkan penyok pada bodi mobil.

Bila kerusakan tidak sampai merusak cat alias hanya penyok, maka Anda dapat bernafas berlega.

Pasalnya, kemungkinan untuk mempertahankan cat orisinil masih memiliki harapan. dan biaya perbaikan serta lama pekerjaan pun, relatif cepat dan terjangkau.

Jasa Paintless Dent Removal atau yang biasa di singkat PDR mampu memperbaiki penyok di mobil tanpa merusak cat mobil Anda. Perbaiki penyok kini menjadi yang lebih praktis dan efisien.

“Proses pengerjaannya perlu waktu sekitar 15 menit. Biaya yang dibutuhkan juga sangat terjangkau, antara Rp 100 ribu – Rp 350 ribu tergantung seberapa besar penyoknya. Ukuran penyok yang dapat diperbaiki mulai dari diameter 2,5 cm hingga 5 cm,” ujar Deni Hasanudin, pemilik jasa PDR panggilan ini.

Cara kerja PDR cukup mudah dan cepat. Berikut cara kerjanya :

1. Pertama dilihat dulu bagian yang penyok pada mobil

2. Dengan menggunakan alat khusus, penyok diperbaiki dari bagian sisi dalam panel yang penyok. Alatnya berupa besi panjang hingga mampu menggapai bagian yang penyok tersebut.

3. Lalu alat ini diputar pada bagian panel yang penyok dari sisi dalam, hingga bagian yang penyok kembali lagi ke posisi normal.
4. Jika kita terlalu kencang memutar alat tersebut, menyebabkan penyok di bagian sisi atas panel, maka dapat diratakan lagi dengan cara diketok menggunakan alat menyerupai pensil di bagian penyok.

Tapi ada beberapa bagian yang diperbaiki menggunakan PDR tidak bisa kembali 100 persen
Yaitu pada bagian :

– Penyok di bagian Pilar
– Penyok terletak lebih dari 1.5cm dari pinggiran
– Penyok terletak di Bodyline (lekukan/nut) atau tulang
– Penyok bertitik (terlalu tajam)
– Penyok stretched (berbentuk koma)
– Penyok terletak di Bumper / trisplang

“Untuk penyok pada bagian seperti di atas, sebaiknya perbaiki mobil dengan cara membawa ke bengkel body repair. Karena jika diperbaiki dengan menggunakan PDR tidak akan sempurna hasilnya,” lanjut Deni. [Gilang Budiman]

Jasa PDR panggilan
Deni Penyok : 081381557866

[cml_media_alt id='3792']TIPS PENYOK 1[/cml_media_alt]

About Gilang Budiman 516 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website