Pertamina Pastikan Ketersediaan Pelumas Menjelang Idul Fitri 1441 H di Seluruh Indonesia

AFTERMARKETPLUS.id – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO) 2020 untuk menjamin penyediaan kebutuhan dan layanan pelumas Pertamina bagi seluruh masyarakat serta konsumen di industri-industri strategis di seluruh Indonesia menjelang Idul Fitri 1441 H.

“Kami telah menjalankan berbagai program yang berupaya untuk mendukung kebutuhan konsumen kami baik di sektor ritel dan industri serta memastikan layanan pelumas Pertamina aman dan terjamin,” terang Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Menjelang Idul Fitri 1441 H, Satgas RAFICO terus memonitor ketersediaan bahan baku pelumas Pertamina, melakukan pengecekan proses produksi dengan ketat, memastikan ketersediaan produk di seluruh Depot Supply Point (DSP) di 24 wilayah serta memastikan kelancaran distribusi dari tiga Gudang Nusantara ke tujuh wilayah Sales Region di tanah air.

“Dalam menghadapi Ramadan, Idul Fitri, dan pandemi Covid-19, sebagian besar pekerja di pabrik, DSP dan Sales Region tidak melakukan WFH (work from home) tapi melakukan pengaturan shift kerja dan pengaturan kapasitas produksi, distribusi dan sales guna memastikan ketersediaan dan pelayanan pelumas Pertamina lancar ke masyarakat dan konsumen,” imbuh Ageng Giriyono.

Untuk segmen ritel, PT Pertamina Lubricants menjamin ketersediaan pelumas Pertamina di lebih dari 3.000 SPBU Pertamina dan ribuan outlet seperti bengkel Olimart, Enduro Express dan bengkel umum di seluruh indonesia.

Sebagai dukungan atas himbauan pembatasan sosial, PT Pertamina Lubricants juga menghadirkan Pertamina Lubricants Home Service (PLHS) yang memudahkan masyarakat untuk membeli oli dari rumah sekaligus melakukan penggantian olinya dengan memesan melalui Pertamina Call Center 135, Aplikasi MyPertamina, melalui Whatsapp di +6281999900135 atau melalui website http://plhs.pertaminalubricants.com.

[WAP]