Showroom Pertama Sebagai Salah Satu Strategi V-Rossi Perkuat Pasar

AFTERMARKETPLUS.id – Lama tak terdengar kabar, merek V-Rossi sebagai pemain pelek roda dua, justru semakin memantapkan cengkeraman bisnisnya.

Salah satu strategi bisnis yang dilakukan V-Rossi mengawali tahun 2018 adalah dengan membuka showroom pertamanya di Jl. Lapangan Bola No.6A-B, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (3/2).

Memang selama ini V-Rossi mengkhususkan diri di bisnis pelek. Namun seiring waktu berjalan, kini V-Rossi juga mulai merambah beberapa produk lain seperti shockbreaker, chasis, swing arm, ban dan beberapa produk lainnya.

Saat prosesi peluncuran showroom di hadapan jurnalis nasional, dan ratusan anggota club dan komunitas motor, tampak produk-produk non pelek tersebut meramaikan etalase ruang pamer. Dari showroom terbaru yang di desain dan ditata begitu apik serta menarik.

Imin Brata, Owner V-Rossi mengatakan, dengan adanya showroom ini, pihaknya berharap, konsumen dapat dengan mudah mendapatkan langsung, dan mengetahui berbagai pilihan produk V-Rossi.

“Selain pengguna motor harian, para modifikator dan pegiat roda dua dapat menerima produk V-Rossi dengan lebih luas,” sergah Imin. Karena pada dasarnya banyak produk V-Rossi yang sebenarnya belum diketahui khalayak ramai.

Ruang pamer dari showroom yang baru diperkenalkan itu terdiri dari 2 (dua) lantai. Dimana setingan lantai pertama lebih banyak memasarkan produk pelek dan display motor hasil modifikasi builder Tanah Air.

Lantai pertama tersebut dikombinasikan dengan Coffee Shop. Yang dijamin Imin dapat memanjakan konsumen yang hadir dengan beberapa pilihan menu minuman dan makanan.

Sedangkan di lantai 2 (dua) para pengunjung dapat menemukan produk-produk non pelek lainnya dari merek V-Rossi. Sementara di lantai 3 (tiga) bangunan showroom difungsikan sebagai kantor pemasaran dari V-Rossi.

Secara keseluruhan, showroom ini tergolong cukup representatif. Di mana lahan parkirnya lumayan luas, dan terletak di pinggir jalan utama.

Ruang parkir yang luas ini jelas dimaksudkan, apabila banyak club dan komunitas datang dan hadir, maka V-Rossi dapat mengakomodir mereka dengan baik.

V-Rossi sendiri sebagai produk nasional sebenarnya merupakan barang yang mengedepankan kualitas dan harga yang bersaing.

Malah kedepannya V-Rossi akan membuat beragam event untuk club maupun komunitas, dan pegiat roda dua dengan sejumlah hadiah menarik.

“Event tersebut nantinya direncanakan akan terus menerus dilaksanakan. Baik di Ibukota maupun di luar kota,” ungkap Imin.

Ini disampaikan Imin diitujukan untuk terus menyemangati dunia otomotif Indonesia. Disamping tentunya mencari bakat-bakat baru modifikator lokal, agar dapat terus berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

[OBK]

About pekik udi irianto 884 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present