TIPS MERAWAT KACA FILM

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Mobil yang baru saja dipasang dengan kaca film, ada beberapa hal yang sebaiknya anda perhatikan walaupun terlihat sepele. Ini berguna agar kaca film di mobil bisa tetap awet.

Sebelum genap minimal 7 hari setelah pemasangan, sebaiknya jangan mebersihkan kaca film atau jangan lakukan buka maupun tutup kaca jendela. Ini untuk memastikan bahwa kaca film telah merekat secara sempurna pada kaca mobil. Usahakan juga selama masa pengeringan, mobil diparkir di tempat yang terkena sinar matahari langsung.

Biasanya, setelah pemasangan kaca film baru akan terdapat gelembung air atau pandangan berkabut, ini wajar terjadi. kabut atau gelembung air akan menghilang dengan sendirinya dalam waktu 4 sampai dengan 8 minggu.

Pada kaca belakang, biasanya juga akan timbul efek bias terutama pada garis anti kabut. Efek bias ini terjadi karena air yang terperangkap di antara kaca film, ini nanti akan hilang dengan sendirinya setelah terkena sinar matahari yang cukup atau telah benar-benar kering.

Kalau memang tetap ingin membersihkan kaca film tapi belum benar-benar kering, lakukan dengan menyemprotkan air sabun kepermukaan yang kotor lalu bersihkan secara ringan dengan menggunakan kain bersih yang lembut. [AKR]