NEW HONDA CR-Z DIKEMBANGKAN DENGAN KONSEP MORE HYBRID SPORT

Foto: Aftermarketplus

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Peluncuran New Honda CR-Z di Jakarta, Selasa (8/3), terasa spesial dengan kedatangan langsung Terukazu Torikai selaku Large Project Leader New Honda CR-Z dari Jepang.

“Konsep pengembangan New Honda CR-Z diberi nama More Hybrid Sport yang menawarkan sensasi dan pengalaman berkendara lebih lincah. Hal ini karena kami telah melakukan beberapa penyempurnaan yang membuat driveability kendaraan jadi lebih menyenangkan dan tetap ramah lingkungan,” kata Terukazu-San.

Dengan target market utama yang tetap sama di rentang usia 25 – 35 tahun, New Honda CR-Z diklaim membuat adrenalin pengendaranya menjadi lebih tinggi. Faktor yang paling signifikan mempengaruhi hal ini adalah perubahan pada sektor kaki-kaki yaitu penyempurnaan pada sistem suspensi, tapak ban belakang yang lebih lebar 10mm dan diameter rem cakram yang lebih besar.

Sementara di eksterior, perubahan di antaranya pada desain yang kini dibuat lebih menyipit dan nampak tajam dengan aplikasi lampu LED. Sementara di interior, perubahan di antaranya aksen yang lebih berkelas dan tiadanya lagi tuas rem tangan yang diganti dengan sistem tombol, sehingga membuat kesan kabin yang lebih lapang.

Dengan perubahan ini, yang diimpor langsung dari Jepang ini alias CBU mengalami kenaikan harga Rp 6 juta dibanding sebelumnya. Untuk warna single-tone dibanderol Rp 535 juta, sementara untuk versi warna two-tone dibanderol lebih mahal Rp 538 juta, on the road Jakarta.

Menurut pihak PT Honda Prospect Motor, sejak diperkenalkan tahun 2012, Honda CR-Z telah terjual 687 unit dengan pangsa pasar terbesar ada di Jabodetabek, Surabaya dan Makassar.

“Meski berdesain mobil sport, New Honda CR-Z dapat dioperasikan sebagai mobil sehari-hari, karena dikembangkan dari DNA  Honda yang memadukan performa sporty dan ramah lingkungan, sehingga sangat mengedepankan faktor kesenangan berkendara,” pungkas kata Terukazu-San.    [Derry Journey]