3 Tahun Kiprah Wuling di Indonesia

AFTERMARKETPLUS.id – Wuling Motors (Wuling) genap memasuki tahun ketiga dalam perjalanannya di industri otomotif Tanah Air (11/7). Wuling memulai kiprahnya sejak ground-breaking fasilitas pabrik dan supplier park seluas 60 hektar di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, pada Agustus 2015. 

Kemudian pada 11 Juli 2017 pabrik Wuling resmi beroperasi dan menjadikan tanggal tersebut sebagai peringatan hari jadinya di Indonesia. Dalam kurun waktu tiga tahun, Wuling telah menghadirkan lini produk unggulan yang terdiri dari seri Confero, seri Cortez, Formo, serta Almaz dengan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) yang merupakan teknologi perintah suara Bahasa Indonesia pertama.

Tak hanya itu, Wuling pun selalu menjamin layanan penjualan serta purnajual dan semakin mendekatkan diri kepada konsumen melalui jaringan diler yang kini mencapai 116 outlet di berbagai daerah di Tanah Air.

“Indonesia merupakan pasar yang penting bagi perkembangan bisnis Wuling. Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi semua dukungan yang telah diberikan oleh para konsumen serta mitra Wuling selama kurun waktu tiga tahun. Kami akan terus mewujudkan komitmen kami bagi negeri melalui ragam produk andalan serta layanan terbaik sesuai dengan tema ‘Bring the Best for Indonesia’ yang kami bawa dalam perayaan tahun ini,” ungkap Nathan Sun selaku Vice President Wuling Motors dalam keterangan resminya (13/7).

Selama tiga tahun perjalanannya, Wuling telah meluncurkan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia.

Seri Confero, produk pertama Wuling yang berada di segmen MPV, diperkenalkan pada Agustus 2017 dan telah mendapatkan tiga penghargaan. Kemudian, Wuling meluncurkan seri Cortez pada Februari 2018 yang kini telah dianugerahi lima penghargaan.

Selanjutnya, pada November 2018, Wuling menghadirkan Formo yang masuk di segmen Light Commercial Vehicle. Tak hanya sampai di situ, Wuling memutuskan untuk melangkah ke segmen SUV dengan menghadirkan Almaz, dimana platform SUV ini sudah populer di berbagai belahan dunia seperti Timur Tengah, India, hingga Amerika Selatan.

Di Indonesia sendiri, Almaz diluncurkan pada Februari 2019. Terakhir, Wuling menghadirkan sebuah inovasi istimewa pada Almaz melalui teknologi WIND yang mulai diniagakan pada ajang GIIAS 2019 lalu. 

Melalui Almaz, Wuling berhasil mendapatkan enam penghargaan, termasuk dua predikat Car of The Year yang diberikan oleh FORWOT dan Gridoto pada tahun lalu. Kemudian, Wuling pun semakin memperluas pasarnya di mancanegara dengan melakukan kegiatan ekspor produk berbasis SUV pada September 2019.

Kehadiran Wuling di pasar otomotif Indonesia telah mendapatkan respon positif dari masyarakat dan kini jumlah konsumen Wuling berjalan ke angka 50.000 di seluruh Nusantara serta terdapat ribuan loyalis yang tergabung dalam tiga komunitas.

Untuk memberikan kemudahan dalam memiliki kendaraan, Wuling juga memiliki captive finance company , yakni Wuling Finance yang mulai beroperasi sejak 9 Mei 2019. Selain itu, Wuling juga memiliki MyWuling+ yang memudahkan para penggunanya dalam mengakses berbagai layanan, menghubungkan antara satu pelanggan dengan yang lainnya, serta menyajikan informasi terbaru dari Wuling via aplikasi di smartphone, sehingga Wuling dapat senantiasa mendekatkan diri dengan para konsumennya.

Tak hanya itu, dalam kiprahnya di Indonesia, Wuling turut menggandeng Rumah Zakat untuk kegiatan CSR dan menjadi official partner Bali United sebagai wujud kontribusinya bagi Tanah Air.

Belum lama ini, Wuling juga memberikan bantuan ke berbagai pihak untuk memerangi Covid-19 di Indonesia melalui program kepedulian sosial perusahaan bertajuk #BersamaWulingLawanCorona.

“Kami akan terus berusaha memberikan kontribusi positif melalui produk dan layanan bagi para konsumen serta senantiasa menyajikan pengalaman ‘Drive For A Better Life’ dalam berkendara bersama Wuling. Oleh karena itu, dalam rangka perayaan hari jadi Wuling, kami menghadirkan beragam promo menarik yang dapat memudahkan para pelanggan untuk memiliki produk Wuling,” imbuh Nathan Sun.

Memperingati Wuling 3rd Anniversary Shopping Festival, Wuling menghadirkan beberapa program Menarik, yaitu:

  1. Gratis biaya servis selama 4 tahun/50.000km (mana yang tercapai lebih dahulu)
  2. Pembayaran Rp100.000 mendapatkan cashback Rp5.000.000

Promo ini berlaku untuk semua lini produk Wuling dengan syarat dan ketentuan berlaku

Program Wuling Finance

  • Program New Normal – TDP Kompetitif
    • DP minimal 20%
    • Gratis asuransi sepanjang tenor (kombinasi) untuk Cortez CT & Almaz SE selama periode Juli-Agustus 2020
    • Tukar mobil lama dengan mobil Wuling melalui Wuling Finance dapatkan free Voucher bensin senilai Rp.3.000.000 (termasuk pajak)
  • Program Smart Buying “Cara Pintar Beli Mobil Wuling”
    • Hanya berlaku untuk tipe Almaz & Cortez
    • DP minimal 20% dari Harga OTR, 30% dari Harga OTR diangsur selama 3 tahun, dan sisa hutang 50% dari Harga OTR yang harus dibayarkan pada angsuran terakhir (akhir masa kredit)
    • Terdapat 2 pilihan untuk 50% sisa hutang tersebut, meliputi:
      • Pelunasan langsung sisa 50% tersebut
      • Perpanjang masa kredit 2 tahun lagi, tanpa biaya tambahan

o    Tukar mobil lama dengan mobil Wuling melalui Wuling Finance dapatkan voucher bensin senilai Rp3.000.000 (termasuk pajak)

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi diler Wuling terdekat atau kunjungi laman website wuling.id.

[EYD]