A Class Generasi ke-4 Meluncur di Indonesia

Foto:aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Mercedes-Benz A-Class generasi terbaru resmi diluncurkan di Indonesia, Jumat (5/10). Model ini hanya hadir satu varian, yakni A200 Progressive Line dan dijual mulai Rp 649 juta Off The Road.

Melihat eksteriornya, A class generasi ke 4 ini semakin ganteng. Lampu depannya kini terlihat lebih sipit dengan desain DRL yang keren. Seperti model lainnya lampunya sudah menggunakan teknologi LED baik lampu depan dan belakang.

Desain bemper depan dan belakangnya juga semakin agresif. Mempertegas bahwa A class merupakan mobil anak muda.

Masuk kedalam kabinnya, mobil ini mengadopsi screen display seperti E Class dan S class. Terdapat dua layar. Yang satu berfungsi sebagai speedometer, yang satu sebagai entertainment system. Kita juga dapat mengatur mode berkendara, dan lain-lain.

Selain itu, mobil pesaing VW Golf ini juga sudah dilengkapi fitur “Hey Mercedes”. Fitur canggih tersebut untuk memudahkan kita dalam mengoperasikan entertainment system tersebut menggunakan voice command. Sangat canggih dikelasnya.

Posisi duduknya ergonomis. Jok nya yang berbentuk semi bucket membuat kita seperti dipeluk. Saat duduk di bangku belakang, kami masih merasa nyaman. Leg room cukup memadai. Padahal kami mempunyai tinggi badan 180cm.

Mobil ini diperkuat dengan mesin bensin sebesar 1.332 cc berteknologi 4 silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga 163 dk dengan torsi 250 nm. Untuk menyalurkan tenaga tersebut ke empat buah rodanya, A Class menggunakan transmisi 7G-DCT. Sehingga perpindahan gigi lebih cepat.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 236 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website