AFTERMARKETPLUS.id – PT Astra Peugeot Indonesia menargetkan penjualan tahun ini bisa mencapai tiga kali lipat jika dibandingkan tahun lalu.
“Tahun ini kami targetkan tiga kali lipat dari tahun lalu karena dibantu dengan Allure Plus ini (varian terbaru dari 3008 dan 5008),” kata Fajar Cendekia, Head of Finance and Marketing PT Astra Peugeot Indonesia di Solo (17/2).
Menurutnya, penjualan tahun lalu mampu mencatatkan angka hingga 129 unit dari 3008 dan 5008 GT Line.
Dengan hadirnya varian teranyar Allure Plus, penjualan tahun ini diharapkan bisa tembus hingga 300 unit.
“Tahun ini targetnya 3008 dan 5008, pertumbuhan 3 kali lipat dari tahun lalu, tahun ini harusnya sekitar 300-an unit,” ungkap Fajar.
Berbeda dengan GT Line yang ditujukan untuk penggemar yang ingin bernostalgia, Allure Plus lebih untuk konsumen yang ingin merasakan sensasi mobil Eropa pertamanya.
“Banyak ya yang nostalgia terutama yang GT Line, karena strategi penjualan GT Line untuk penggemar yang ingin bernostalgia dengan Peugeot, dan Allure Plus untuk orang yang ingin merasakan mobil Eropa pertamanya seperti apa,” terang Fajar.
Lebih lanjut, ia mengungkapkan, penjualan Peugeot yang saat ini paling mendominasi berada di wilayah Pulau Jawa, salah satu yang mulai meningkat di Surabaya, Jawa Timur.
Ia juga berharap, nantinya Peugeot bisa menggarap bukan hanya pasar di Pulau Jawa, tapi juga luar Pulau Jawa.
[MNR]