Asuransi Astra Borong 4 Penghargaan di Indonesia Insurance Innovation Award 2019

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Asuransi Astra sukses meraih empat penghargaan sekaligus di ajang Indonesia Insurance Innovation Award 2019.

Adapun empat penghargaan yang berhasil diraih tersebut adalah Top 10 Most Trusted Insurance Company untuk kategori asuransi umum (berdasarkan survei pelanggan), Best Financial Performance (asuransi umum dengan aset di atas Rp10triliun), Most User Friendly & Satisfying Application untuk Garda Mobile Otocare, dan Innovation Award untuk happyOne.id.

Penghargaan yang diberikan oleh Majalah Gatra bekerjasama dengan ThinknovateComm ini diterima oleh Maximiliaan Agatisianus, SVP Investment & Corporate Planning Asuransi Astra di Jakarta, Jumat (29/3).

Penilaian dalam ajang ini dilakukan oleh tim riset independen Indonesia Insurance Innovation Award 2019 serta Dewan Penasehat dari AAUI dan AAJI.

Dengan menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif melalui media monitoring terhadap perusahaan asuransi yang masuk dalam kualifikasi penilaian dengan menggunakan desk research primary dan secondary research serta customer survey sebagai metode pengumpulan data.

Sedangkan khusus untuk penilaian Customer Choice, tim riset melakukan survei terhadap 1200 responden di area Jabodetabek yang juga merupakan pemegang polis untuk digali pengalamannya terkait produk dan layanan dari perusahaan-perusahaan asuransi yang mereka gunakan.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan, Asuransi Astra dinilai berhak untuk menerima penghargaan di kategori Best Financial Performance (asuransi umum dengan aset di atas Rp10triliun).

Kinerja keuangan Asuransi Astra secara konsisten bertumbuh dan berkembang dilihat dari sisi premium income, net income, asset, dan market value berdasarkan laporan keuangan Quarter 3 tahun 2017 dan Quarter 3 tahun 2018.

Asuransi Astra juga dinilai layak menerima penghargaan Innovation Award serta Most User Friendly and Satisfying Application karena senantiasa berinovasi sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan dengan memberikan added value bagi pelayanan dan memberikan kepuasan pelanggan terhadap produk dan layanan perusahaan melalui Garda Mobile Otocare dan happyOne.id.

Terakhir, berdasarkan hasil survei kepada 1200 orang pemilik polis di Jabodetabek, Asuransi Astra berhak juga dinobatkan sebagai Top 10 Most Trusted Insurance Company (General Insurance).

“Dari tahun ke tahun, kami selalu berupaya mendengarkan kebutuhan pelanggan dan mewujudkannya dalam bentuk inovasi melalui produk dan layanan kami. Keempat penghargaan yang kami terima dalam ajang ini menjadi bukti bahwa yang kami lakukan selama ini sudah benar dan menjadi motivasi bagi kami untuk dapat memberikan yang lebih baik lagi,” terang Maximiliaan Agatisianus, SVP Investment & Corporate Planning Asuransi Astra.

[EYD]