Asuransi Astra Sabet Innovative Company in Digital Services and Healthy Lifestyle

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Asuransi Astra kembali meraih penghargaan Indonesia Digital Innovation secara berturut-turut di tahun ketiga penyelenggaraannya. Kali ini Asuransi Astra dianugerahi sebagai Innovative Company in Digital Services and Healthy Lifestyle kategori asuransi umum. Acara penyerahan penghargaan berlansung di Jakarta (25/5).

Sejak 2015, Asuransi Astra giat berinovasi dalam dunia digital sebagai jawaban atas tantangan zaman yang bergerak cepat. Melalui berbagai layanan yang sudah terdigitalisasi, pelanggan kini semakin dimudahkan dalam mendapatkan ketenangan melalui asuransi.

Hadirnya aplikasi-aplikasi mobile dari Asuransi Astra untuk para pelanggan dan masyarakat seperti Otocare dan Medcare, layanan pembelian digital Garda Oto Digital, maupun proses kerja internal yang sudah menggunakan aplikasi khusus yang dapat mempercepat proses kerja, membuat Asuransi Astra mendapatkan penghargaan dari Majalah Warta Ekonomi tersebut.

Metode yang digunakan dalam menentukan pemenang Indonesia Digital Innovation Award 2018 adalah metode desk research dengan mengumpulkan data-data publikasi perusahaan ataupun berita-berita terbaru berisikan informasi terkait yang dibutuhkan.

Kemudian, Warta Ekonomi melakukan berbagai macam diskusi atas data penerapan inovasi digital dalam kegiatan operasional perusahaan untuk menentukan perusahaan dengan digitalisasi yang layak mendapatkan penghargaan. Penilaian dilakukan berdasarkan perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan teknologi dan berdampak baik untuk perusahaan secara khusus dan perekonomian ataupun masyarakat luas secara umum.

“Lebih dari itu, kami ingin mengedukasi masyarakat dan memberikan pemahaman lebih mengenai manfaat dan kemudahan berasuransi melalui layanan digital, karena hal inilah yang saat ini paling dekat dengan masyarakat,” ungkap Lusi Liesdiani, SVP Digital Channel Asuransi Astra.

[WAP]