Asuransi Astra Sabet Insurance Market Leader 2019

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Berdasarkan premi bruto yang dicapai dalam Laporan Keuangan Publikasi per Desember 2018 Asuransi Astra berhak dinobatkan menjadi Insurance Market Leader 2019 dari Majalah Media Asuransi.

Penghargaan ini diterima oleh Lia Singgih, selaku SVP Accounting & Finance Asuransi Astra di Ballroom Hotel Le-Meridien, Jakarta, Kamis (21/11).

Penghargaan Insurance Market Leader 2019 ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan asuransi jiwa dan asuransi umum yang telah berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang lebih besar dan dominan selama tahun 2018 dibandingkan para pesaingnya.

Penilaian didasarkan pada kajian yang dilakukan oleh Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) kepada 73 perusahaan asuransi umum berdasarkan para premi langsung yang ditampilkan pada neraca publikasi tahun 2017-2018, dan sebagai hasilnya terdapat 15 perusahaan asuransi umum yang berhasil menempati posisi teratas pada riset ini dan dinobatkan menjadi market leaders.

“Kinerja bagus yang dicapai Asuransi Astra sepanjang tahun 2018 sehingga dapat menghasilkan premi bruto sebesar Rp 4,5 triliun bisa terjadi karena diversifikasi yang kami lakukan terhadap bisnis yang kami jalankan. Masing-masing lini bisnis diharapkan mampu menciptakan pertumbuhan yang berkesinambungan dan saling mendukung. Kami juga terus berupaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan dengan mengintegrasikan saluran layanan offline dengan inovasi layanan secara online guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang, terutama di era digital saat ini,” ungkap Lia Singgih, selaku SVP Accounting & Finance Asuransi Astra.

“Untuk tahun selanjutnya Asuransi Astra dapat menjaga konsistensi dalam penerapan strategi 3P Roadmap (Portfolio, People, dan Public Contribution) dan alokasi investasi kepada target yang tepat agar kami dapat menangkap peluang terhadap kondisi market yang ada,” imbuh Lia.

[EYD]