ASURANSI ASTRA SIAPKAN RP 100 MILIAR UNTUK LINDUNGI RIBUAN SOPIR BUS ANGKUTAN LEBARAN

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Menjelang bulan Ramadan 1438H/2017 Asuransi Astra menyiapkan 100 miliar rupiah untuk melindungi ribuan sopir bus angkutan mudik dari berbagai Perusahaan Otobus (PO) yang ada di wilayah Jabodetabek.

Perlindungan berbentuk asuransi mikro ini secara simbolis diserahkan oleh Ida R. M. Sigalingging selaku Chief Corporate Services Officer Asuransi Astra kepada perwakilan sopir bus dalam kegiatan #BerkahMudik Asuransi Astra pada Sabtu (20/5).

Selain memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri, #BerkahMudik Asuransi Astra juga membekali 100 sopir bus lainnya dengan seminar safety driving yang bertujuan untuk memperkaya pengetahuan mereka agar dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas terutama saat musim mudik yang biasanya banyak memakan korban jiwa.

Menurut data dari Korlantas Polri, telah terjadi 96.635 kasus kecelakaan lalu lintas selama tahun 2016 atau meningkat 8,7% dari tahun sebelumnya.

Tingginya angka tersebut menggerakkan Asuransi Astra bersama Korlantas Polda Metro Jaya untuk memberikan edukasi kepada sopir bus sebagai upaya menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas.

100 sopir bus tersebut diberikan pengetahuan menyeluruh mengenai teknik berkendara aman oleh Marcell Kurniawan dari The Real Driving Center dan pengetahuan mengenai rambu-rambu dan peraturan lalu lintas lainnya dari Korlantas Polda Metro Jaya agar dapat membawa penumpang dengan selamat hingga kampung halaman mereka.

Untuk pemberian asuransi mikro ini, Asuransi Astra memastikan telah menyiapkan jaminan perlindungan hingga 100 miliar rupiah bagi seluruh sopir yang terdaftar dalam program #BerkahMudik Asuransi Astra.

Adapun jaminan yang diberikan ialah jaminan meninggal dunia akibat sakit dan kecelakaan dengan total nilai santunan duka hingga 10 juta rupiah.

Menurut Ida, perlindungan ini setidaknya dapat memberikan ‘peace of mind’ kepada para sopir yang memiliki beban berat karena harus memastikan keselamatan penumpang selama perjalanan.

“Saya harap pemberian asuransi mikro Asuransi Astra ini mampu mendorong mereka bekerja lebih baik dan fokus, sehingga keselamatan mereka dan penumpang lainnya tetap menjadi prioritas” imbuh Ida. [AKR]