AUTO2000 CATAT PENJUALAN POSITIF DI AWAL SEMESTER 2

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Auto2000 selaku dealer terbesar Toyota kembali catat penjualan positif di awal semester dua.

Rasa optimis Auto2000 terhadap semester dua terbuktikan dengan pencapaiannya selama bulan Juli. Setelah sempat menghadapi pasar yang kompetitif selama semester satu, penjualan Auto2000 pada bulan Juli memberikan angin segar dengan peningkatan hingga 22% atau lebih besar 2,254 unit dibandingkan pencapaian tahun lalu di bulan yang sama.

“Bertumbuhnya penjualan kami selama bulan Juli kemarin menjadikan permulaan yang baik bagi kami untuk mengawali semester dua. Permintaan konsumen yang meningkat membuat kami semakin optimis di tahun ini, terlebih lagi baru – baru ini Toyota juga telah memperkenalkan produk barunya kepada Masyarakat,” ungkap Agus Prayitno, Chief Executive Auto2000.

Meningkatnya penjualan Auto2000 kembali di dukung oleh Toyota Avanza yang telah mencatat penjualan tertinggi setiap bulannya.

Selama bulan Juli, Toyota Avanza telah berkontribusi sekitar 29% dari total penjualan atau sekitar 3800 unit.

Yang menarik, penjualan Toyota Innova dibulan Juli 2017 naik cukup tajam hingga 54% dibandingkan dengan tahun sebelumnya di periode yang sama. Selama bulan Juli, unit ini terjual lebih dari 2400 unit atau berkontribusi sebesar 19% dari total penjualan dan menjadikan kendaraan ini berada diposisi penjualan kedua terbesar setelah Avanza.

Sedangkan untuk Calya, penjualannya masih tetap tinggi diangka 2100 unit atau berkontribusi sebesar 17% dari total penjualan di bulan Juli.

Selain layanan penjualan, ternyata layanan purna jual juga memberikan kontribusi positif bagi anak perusahaan astra ini. Berdasarkan catatan Auto2000 selama bulan Juli 2017, performa bengkel meningkat hingga 35ribu unit atau sekitar 24% dibandingkan dengan tahun sebelumnya diperiode yang sama.

Jika ditotal dari Januari hingga Juli 2017, maka pelanggan yang sudah servis di diler ini sudah mencapai lebih dari 1,1 juta pelanggan atau naik 2% dari tahun sebelumnya.

Martogi, Chief Marketing Auto2000 mengatakan, “Adanya peningkatan layanan purna jual selama bulan Juli ini dipengaruhi oleh berbagai faktor. Banyak faktor yang mempengaruhi peningkatan aktivitas bengkel, faktor jumlah kendaraan Toyota, kemudian juga karena pasca lebaran, tapi yang paling penting karena adanya faktor kepercayaan pelanggan terhadap kami.” [AKR]