Auto2000 Gelontorkan Rp 202 Miliar Untuk Bangun 6 Cabang Barunya di Sumatera

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Pasar penjualan mobil di wilayah Pulau Sumatera terus mengalami pertumbuhan yang sangat menjanjikan. Kontribusi penjualan mobil Toyota oleh Auto2000 yang meningkat begitu mengesankan, dan memiliki kontribusi sebesar 20% dari penjualan nasional Auto2000. Hal ini merupakan kontribusi wilayah tertinggi dari bulan Januari hingga November 2018.

Kontribusi tersebut utamanya ditunjang oleh jaringan dealer Auto2000 yang telah mencapai 23 outlet yang tersebar di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Lampung. Saat ini pasar penjualan mobil Auto2000 di wilayah Lampung mengalami peningkatan sebesar 12,6% dari tahun 2017.

Dari sisi layanan perawatan dan perbaikan kendaraan, pasar wilayah Sumatera pun terus mengalami pertumbuhan yang cukup baik. Seperti wilayah Lampung dengan market service 74.943 unit mobil servis di tahun 2018 ini, atau naik hingga 18% jika dibandingkan dengan tahun 2017.

Berdasarkan data yang sama, wilayah Sumatera Selatan tumbuh sekitar 1% dan Sumatera Utara naik 10%.

“Pembangunan infrastruktur yang masif dan menyebar ke berbagai wilayah di Sumatera, seperti jalan tol, pelabuhan, dan bandara, membuka peluang bagi Auto2000 untuk melebarkan sayap penjualan dan servis kendaraan Toyota di wilayah Sumatera. Salah satu bentuk komitmen Auto2000 adalah dengan membuka secara serempak 6 cabang baru Auto2000 di provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Lampung,” terang Judianto, Operation Manager Auto2000 Area Sumatera, saat peresmian ke-6 cabang tersebut yang dipusatkan di cabang Auto2000 Tanjung Morawa, Sumatera Utara, Senin (17/12).

Selain Auto2000 Tanjung Morawa yang berada di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, cabang lain yang ikut dibuka secara resmi adalah Auto2000 Rantauprapat di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, Auto2000 Kisaran di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Auto2000 Baturaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dan dua lagi di Provinsi Lampung, yakni Auto2000 Kalianda di Kabupaten Lampung Selatan dan Auto2000 Kotabumi di Kabupaten Lampung Utara.

Total biaya yang dibutuhkan untuk membangun enam cabang Auto2000 itu adalah sebesar Rp 202 Miliar.

Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 mengatakan, “Pertumbuhan pasar yang sangat menjanjikan di wilayah Sumatera, memacu Auto2000 untuk melebarkan sayap dengan membangun cabang baru guna memenuhi kebutuhan penjualan mobil Toyota di berbagai wilayah di Sumatera yang perekonomiannya terus mengalami peningkatan. Termasuk pula komitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam hal kemudahan servis kendaraan Toyota. Kami semakin dekat dengan pelanggan sehingga pemilik mobil merasa tenang, aman dan nyaman memiliki mobil Toyota. Ini sejalan dengan konsep layanan kami yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’.”

[EYD]