Auto2000 Perkenalkan Layanan Digital Tasia

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Menyambut kebutuhan era digital yang serba cepat, Auto2000 memperkenalkan chatbot, teknologi customer care terbaru, ‘seorang’ asisten virtual bagi pelanggan yang memiliki nama Tasia.

“Setelah aplikasi Auto2000 Mobile, Tasia merupakan produk layanan digital berikutnya dari Auto2000 yang mengemban amanat untuk memberikan kemudahan pada pelanggan dalam mengakses dan menikmati segala bentuk layanan yang disajikan oleh Aut02000. Bisa dikatakan Tasia merupakan chatbot otomotif pertama di Indonesia untuk mempermudah pelanggan berinteraksi dengan Auto2000 tanpa batasan ruang dan waktu,” terang Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 (14/2).

Chatbot adalah layanan digital yang memiliki kemampuan percakapan natural di dalam aplikasi pesan singkat atas bantuan artificial intelligent (AI).

Kehadiran chatbot Tasia terkait dengan beberapa kecakapan penting, seperti fast response sehingga chatbot dapat dengan cepat membalas pesan dari pelanggan sesuai dengan kebutuhan informasi yang diinginkan.

Chatbot juga dapat diakses 24 jam penuh karena tidak membutuhkan operator untuk menjalankan. Dan yang paling menarik, adanya AI membuat chatbot seperti Tasia memiliki gaya bahasa yang luwes dan tidak kaku sehingga terasa alami dan nyaman saat berinteraksi.

Tasia menyapa pelanggan yang mengakses dengan sapaan ‘Auto Family’, memiliki beberapa fitur utama yang menjadi keunggulan.

Yang pertama adalah urusan pembelian kendaraan yang meliputi info katalog, harga mobil, hingga pencarian tipe kendaraan yang cocok untuk konsumen. Berikutnya adalah booking service dimana pelanggan Auto2000 dapat melakukan pemesanan servis berkala atau perbaikan kendaraan Toyota via Tasia, baik untuk dikerjakan di bengkel resmi Auto2000 atau mengorder layanan THS Aut02000 Home Service.

Juga ada fitur tracking status servis dan pembelian mobil, sehingga pelanggan dapat mengecek langsung proses pembelian kendaraannya atau proses servis mobilnya di bengkel. Terdapat pula info kredit untuk informasi persyaratan kredit dan perhitungan simulasi kredit, FAQ, informasi lokasi cabang bengkel resmi Auto2000 terdekat, serta informasi lain seputar produk dan servis Auto2000.

Menggunakan bahasa Indonesia, untuk chating dengan Tasia pelanggan hanya perlu membuka browser dan masuk ke halaman auto2000.co.id.

Konsumen akan menemukan widget berwarna biru muda di pojok kanan bawah, kemudian hanya perlu tap/klik, dan Tasia akan menyapa pelanggan.

Tasia juga sudah tersedia di WhatsApp 0822-89802000, namun untuk saat ini baru bisa membantu melakukan booking service.

“Kehadiran Tasia sebagai asisten virtual diharapkan dapat membantu kebutuhan mobilitas pelanggan Auto2000. Hal ini sesuai dengan misi terbaru kami yakni ‘Help people to enjoy their mobility’. Misi terbaru ini memperkuat konsep layanan Auto2000 yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’ Obyektifnya adalah, membantu konsumen Toyota yang menjadi pelanggan setia Auto2000 bisa menikmati pengalaman mobilitas beserta segala bentuk sajian layanan Auto2000 yang mudah, personal dan terpercaya, baik dalam hal pembelian maupun perawatan kendaraan,” imbuh Martogi Siahaan.

[MNR]

About pekik udi irianto 1261 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present