AVANZA KEMBALI RAIH INDONESIA BEST BRAND AWARD

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Kembali untuk ketiga kalinya secara berturut-turut Toyota Avanza berhasil meraih penghargaan sebagai merek kendaraan terbaik di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA).

Penghargaan IBBA 2016 diselenggarakan oleh MARS – Marketing & Research dan Majalah SWA, yang bekerja sama dengan Metro TV. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Jakarta, pada 15 September 2016.

“Sejak pertama kali diperkenalkan pada akhir 2003, Toyota Avanza berhasil mendapatkan respon yang positif dari pelanggan. Salah satunya karena mobil ini dirancang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Sejak diluncurkan hingga Agustus 2016, Avanza sudah terjual lebih dari 1,48 juta unit.

Sepanjang Januari—Agustus tahun ini, Avanza kokoh dengan market share 46,9% di segmen low MPV dengan volume penjualan 92.261 unit atau tumbuh 10,2% dibandingkan dengan Januari— Agustus 2015. Kinerja 8 bulan di 2016 ini, menjadikan Avanza sebagai backbone utama penjualan Toyota dengan kontribusi sebesar 37,65%.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan selama ini terhadap Toyota Avanza. Di masa depan, sebagai bentuk apresiasi kami akan terus memberikan produk, teknologi, dan servis yang melebihi ekspektasi pelanggan, yang sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” ujar Henry. [AKR]