Bantu Perangi Wabah Covid-19, Toyota Indonesia Bersama SERA Berikan Bantuan Kepada Kemenkes

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Hari ini (20/5) Toyota Indonesia dan SERA kembali menyerahkan bantuan mobilitas dan medis untuk mendukung kelancaran penanggulangan wabah COVID-19 kepada Kementerian Kesehatan.

“Kami menyampaikan simpati yang terdalam kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19 ini, serta apresiasi kepada tenaga medis dan pemerintah yang telah menjadi garda terdepan dalam penanggulangan wabah ini,” terang Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT Serasi Autoraya (SERA) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak dalam bidang jasa layanan transportasi, penjualan kendaraan seken dan logistik.

Melalui jasa layanan transportasi TRAC mensiagakan 48 kendaraan Avanza yang telah disiapkan sedemikian rupa baik secara sistem dan SDM yang profesional dengan mengutamakan protokol keselamatan dan kesehatan yang ketat.

Terdapat 68 unit kendaraan Avanza yang siap membantu, baik melalui PMI maupun Kementerian Kesehatan yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Selain itu, Toyota Indonesia juga menyerahkan Ambulance Kijang Innova yang diharapkan dapat membantu penanganan wabah COVID-19 hingga ke daerah pelosok, melalui penyerahan 3 unit kepada Kementerian Kesehatan dimana sebelumnya 2 unit telah diserahkan kepada PMI.

Total 5 kendaraan Ambulance Kijang Innova dari Toyota Indonesia siap menjemput dan mengantar pasien ditengah wabah COVID-19 ini.

Total bantuan dari Toyota Indonesia dan SERA yang terdiri dari APD, ambulance, dan kendaraan Avanza sebagai dukungan mobilitas tenaga medis yang diberikan kepada Kementerian Kesehatan memiliki total donasi senilai Rp 8,2 Milliar.

“Sebagai bentuk semangat #ToyotaAdaUntukAnda, kami ingin dapat berperan aktif untuk memberikan dukungan, salah satunya melalui keahlian kami dalam mendukung kelancaran mobilitas untuk penanggulangan COVID-19 ini. Kami harapkan bantuan mobilitas dan juga Ambulance ini dapat turut berperan serta dalam meminimalisir peningkatan wabah ini,” pungkas Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

[EYD]