BELI TOYOTA SIENTA DI IIMS 2016, UNIT BISA DITERIMA BULAN SEPTEMBER

Foto:Aftermarketplus
Foto: Aftermarketplus
Foto: Aftermarketplus

 

 

 

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Kehadiran Toyota Sienta di IIMS 2016 (7-17 April) di JIEXpo Kemayoran menjadi salah satu magnet bagi pengunjung.

“Kalau pesan sekarang di IIMS dikenakan biaya booking fee 5 juta rupiah, dan unit sudah bisa diterima konsumen antara bukan Agustus atau September tahun ini. Produksinya baru dimulai bulan Juli soalnya,” kata seorang wiraniaga dari Auto2000 Cikarang yang tengah bertugas.

Meski kepastian harganya belum diputuskan di IIMS 2016, namun wiraniaga tersebut memastikan posisi harganya di bawah Honda Freed. Dua unit Toyota Sienta yang dipajang di IIMS 2016 pun hanya versi transmisi manual.

Bermesin 1,5-liter seperti yang juga digunakan Toyota Avanza, Sienta nantinya hadir tanpa lawan mengingat sang rival Honda Freed telah dihentikan produksinya di Indonesia. Layout kursi tiga baris untuk 7 penumpang model lipat ke depan, berbeda dengan kursi baris ketiga dari Honda Freed yang dilipat ke samping.

SIENTA 2

Jika mengacu ke belakang, mobil keluarga di kalangan pembeli pemula (first entry) dengan desain mengotak belum cukup diterima konsumen di Indonesia. Di awal tahun 2000an, dua utusan dari Perancis yaitu Renault Kangoo dan Peugeot Partner belum cukup kuat pesonanya memikat hati masyarakat Indonesia. Pun demikian Honda Freed.

Kini patut ditunggu kiprah dari Toyota Sienta yang diproduksi di pabrik Toyota di Karawang ini di pasar otomotif Indonesia yang kabarnya akan ditawarkan dalam empat tipe dengan rentang harga Rp 230 juta – Rp 295 juta. (Derry Journey)