Bentley Bentayga Pecahkan Rekor Baru di Ajang Pikes Peak International Hill Climb

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Di ajang Pikes Peak International Hill Climb, Bentley Bentayga kembali berhasil mendemonstrasikan performa luar biasa dengan mengklaim rekor atas produksi mobil SUV.

Dikendarai oleh sang juara 2 kali Rhys Millen (NZ), Bentayga menyelesaikan rute sejauh 12.42 – mil hanya dalam waktu 10:49.9 lebih cepat 2 menit dari pemegang rekor sebelumnya dengan rata-rata 66.5 mph.

Bentayga yang dibekali mesin 6.0L twin turbo ini, mendaki hampir 5 ribu ft dengan mudah melewati sekitar 156 tikungan.

BEN2

Chris Craft, Anggota Dewan Bentley untuk Sales & Marketing mengatakan, “Rekor ini membuktikan kemampuan dinamis Bentayga yang luar biasa, menunjukan kembali bahwa Bentley Motors merupakan satu-satunya perusahaan otomotif di dunia yang dapat mengkombinasikan kemewahan dan performa yang mengagumkan. Selamat kepada semua di Bentley Motors serta Rhys Millen dan timnya.”

Hanya ada sedikit perubahan yang dibuat dari standard produksi Bentayga agar dapat memenuhi peraturan yang ditetapkan. Kursi depan diganti menjadi versi balap dan kursi belakang dihilangkan. Roll cage dan fire suppression system dipasang. Ban menggunakan Pirelli DOT-Marked dan knalpot memakai sport Akrapovic.

“Mesin yang luar biasa. Untuk mengendarai SUV dengan modifikasi minimal dan dapat mengendarainya di jalur ini dibawah 11 menit merupakan bukti nyata terhadap performa dan tingkat teknik yang luar biasa pada Bentayga. Saya memiliki waktu yang baik, mobil tersebut telah dimodifikasi sedemikian rupa memberikan rasa percaya diri yang saya butuhkan. Saya sangat senang sekali dapat memberikan rekor baru untuk Bentley dan untuk semua orang yang terlibat dalam proyek ini,” ujar Rys Millen.

[EYD]