BLUE BIRD JUAL 25 UNIT SEDAN MERCEDES-BENZ E250 CGI EKS ROMBONGAN RAJA SALMAN

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Anda tertarik memiliki sedan mewah dengan kondisi mulus tapi dengan harga jual miring? Blue Bird Group saat ini menggelar bazaar penjualan 25 unit sedan mewah Mercedes-Benz E250 CGI di Pool Blue Bird Sutoyo di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Ke-25 sedan mewah tersebut adalah eks sedan yang pernah disewa rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud saat melakukan kunjungan kenegaraan dan liburan di Indonesia bulan Maret lalu. Kondisi mobil-mobil tersebut masih sangat mulus, mesin sehat dan semua panel instrumen dan fitur yang seluruhnya dalam kondisi bagus dan siap digunakan.

General Manager Used Car PT Blue Bird Tbk Hery Sugiarto, Senin (3/4/2017) mengatakan, mobil-mobil yang dilepas tersebut merupakan mobil produksi tahun 2013 dan seluruhnya masih dalam kondisi standar sesuai ketentuan dari Mercedes-Benz.

“Mobil-mobil ini pernah digunakan membawa rombongan tamu kenegaraan, karena itu kondisinya masih prima. Begitu juga saat kami tawarkan ke masyarakat,” kata Hery Sugiarto.

Saat rombongan Raja Salman berlibur di Bali usai kunjungan kenegaraan di Jakarta, sedan-sedan ini dikirim ke Bali menggunakan truk car carrier untuk digunakan rombongan sang raja selama di sana berikut sopirnya.

Hery menegaskan, seluruh sedan yang dilepas ini bukan mobil taksi. Plat nomornya juga tetap hitam sejak dari baru ketika mobil tersebut dibeli oleh Blue Bird dari Mercedes-Benz.

Mobil-mobil itu hanya disewakan untuk kontrak kebutuhan klien dari kalangan perkantoran atau mengangkut tamu kenegaraan. “Karena itu kilometernya juga masih relatif rendah, sekitar 100-an ribu,” jelas Hery.

Blue Bird menawarkan pembelian sedan-sedan ini secara tunai maupun kredit. Untuk penjualan lewat kredit, pihaknya bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan Adira Finance dengan uang muka Rp 110 juta dan lama cicilan hingga 48 kali.

Di acara bazaar yang berlangsung selama 10 hari sampai 13 April 2017 mendatang, masing-masing mobil ditawarkan dengan harga jual mulai dari Rp 450 juta sampai Rp 480 juta per unitnya dan bisa dinego.

Hery menegaskan, harga jual mobil ini dari Blue Bird sangat kompetitif jika dibandingkan harga jual sedan Mercedes-Benz tipe yang sama di luar.

“Harga seken mobil seperti ini dengan tipe yang sama di OLX masih sekitar Rp 500 juta sampai Rp 550 juta. Jadi harga jual kita sangat kompetitif,” tandas Hery Sugiarto.

Penulis: Egi Yudhistira
Editor : Pekik Udi Irianto