BMW M4 Competition Mampu Melesat 0-100 Km/Jam Hanya Dalam Waktu 4,0 Detik

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Bagi penggemar kecepatan, BMW M4 Competition yang di Indonesia hanya tersedia 2 unit ini bisa menjadi pertimbangan.

Salah satu faktor penting dari mobil ini tentunya pada faktor mesin yang merupakan jantung dari setiap model BMW M. Ini terlihat dari mesin bensin M TwinPower Turbo 6-silinder yang dipasang pada unit ini menghasilkan tenaga ekstra.

Menggabungkan karakteristik mesin N/A dengan kekuatan teknologi turbocharger untuk menekankan dominasi BMW M di segmen mobil sport.

Peningkatan pada mesin yang menghasilkan tenaga 19hp – menghasilkan output total hingga 450hp – BMW M4 Competition mampu capai 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,0 detik.

Output didistribusikan melalui CFRP propeller shaft ke roda belakang melalui transmisi 7-percepatan M Double Clutch dengan Drivelogic yang diperbarui.

Kerja transmisi dapat diubah secara otomatis ataupun manual menggunakan gearshift paddles pada lingkar kemudi atau tuas transmisi, sementara BMW M Launch Control menjamin akselerasi maksimum dari keadaan diam.

M Competition Package juga mencakup Adaptive M Suspension yang disempurnakan untuk tingkatkan performa dan handling, dilengkapi pegas baru, damper dan anti-roll bars, bersama dengan mode berkendara yang dikonfigurasi ulang (mode Comfort, Sport, dan Sport+ pada Driving Experience Control).

Active M Differential menjadi standar pada sumbu belakang dan Dynamic Stability Control (DSC) juga telah dikonfigurasi agar sesuai dengan dinamika yang ditingkatkan.

Velg M 20-inci forged, machine-polished, dengan berat dan konstruksi optimal – menggunakan ukuran depan 9J × 20; belakang 10 J × 20 – dengan exclusive Star-spoke 666 M styling dan ban belang (depan: 265/30 R20, belakang: 285/30 R20) melengkapi daftar upgrade.

Untuk BMW M4 Coupé, M Competition Package mencakup Special Lightweight M Sports Seats yang gabungkan secara sempurna kondisi berkendara sporty dengan kenyamanan luar biasa, khususnya untuk perjalanan jarak jauh.

Special Lightweight M Sports Seats juga dilengkapi dengan sandaran lebar yang dapat dikonfigurasi dengan bukaan vertikal di bagian punggung yang membuatnya lebih ringan. Sabuk pengaman dengan anyaman garis-garis BMW M perkuat suasana sporty di interior.


Eksterior yang sangat eye-catching dari BMW M4 Competition mencakup sistem knalpot M sports dengan tailpipe blackchrome. Tidak hanya penampilan eksterior, fitur paling khas dari sistem knalpot M sports adalah suaranya yang kuat, membawa resonansi emosional tambahan pada pengalaman berkendara.

Dentuman awal dan suara burble khas overrun tidak pernah gagal untuk buat jantung pengemudi berdetak kencang setiap kali.

BMW M4 Competition yang diluncurkan di Indonesia dilengkapi dengan warna BMW Individual baru – “Frozen Red” dan “Frozen Black” – serta trim eksterior BMW Individual Shadow Line high-gloss.

Lapisan hitam ini telah diterapkan tidak hanya pada trim jendela samping, ujung jendela dan bingkai serta dasar cermin eksterior, tetapi juga pada kidney grille BMW, side gills, dan model badge di belakang.

Untuk harganya, silahkan rogoh kocek sebesar Rp. 2.349.000.000 (Off-the Road).

Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

[EYD]