BMW Seri 3 Touring Diluncurkan, Apa Akan Diproduksi Lokal?

AFTERMARKETPLUS.id – BMW Group Indonesia resmi meluncurkan Seri 3 Touring secara virtual pada hari ini, Jumat (17/4). Mobil yang diimpor secara utuh dari Jerman ini dibanderol Rp 1,289 miliar off the road.

Model dengan nama resmi all new BMW 320i Touring M Sport ini hadir di Indonesia secara terbatas atau hanya tersedia 25 unit saja.

“Untuk Seri 3 Touring memang CBU (Completely Built Up) dari Jerman, kami selalu bilang untuk kendaraan-kendaraan CBU pasti hadir dalam jumlah terbatas, kali ini hanya 25 unit,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dalam peluncuran Seri 3 Touring secara virtual.

Lantas, apakah Seri 3 Touring bakal diproduksi secara lokal?

Menurut wanita yang akrab disapa Jodie itu, pihaknya akan mempertimbangkan lebih lanjut mengenai produksi lokal Seri 3 Touring. Sebab, untuk saat ini sudah ada sedan Seri 3 yang diproduksi lokal di PT Gaya Motor Indonesia.

“Untuk Seri 3 Touring kami lihat dulu seperti apa respons dari pelanggan, apabila memang respons cukup baik ada kemungkinan ke depannya akan dihadirkan lagi, karena kami juga melihat bahwa untuk di Indonesia juga memasarkan BMW Seri 3 (sedan) produksi lokal,” terangnya.

Sementara itu, Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Indonesia mengungkapkan bahwa untuk tahun ini, kuota Seri 3 Touring tidak akan ada penambahan imbas Covid-19.

“Tahun ini hanya 25 unit, kami tidak ada rencana untuk mengimpor lebih banyak karena kondisi yang ada tidak memungkinkan,” terang Riyanto.

Ia melanjutkan, dari 25 unit tersebut, beberapa sudah tiba di indonesia, dan ada beberapa lagi yang masih dalam proses pengiriman dari Jerman.

“Semua sudah selamat lewat dari Jerman, karena kita tahu saat ini pabrik BMW di Jerman sedang tutup, tapi untuk yang 25 unit Touring ini sudah dalam kondisi ready untuk dijual,” imbuhnya.

Adapun, ia menambahkan, setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selesai, customer yang sudah melakukan booking bisa melakukan pelunasan pembayaran dan akan dilakukan proses pengiriman.

Untuk pemesanan all new BMW 320i Touring M Sport bisa dilakukan melalui Official Store BMW di Tokopedia.

Setelah melakukan pembayaran booking fee, dealer resmi BMW akan membuat janji secara privat, agar kemudian pelanggan dapat menyelesaikan pembeliannya.

Official Store BMW di Tokopedia dapat diakses di https://www.tokopedia.com/discovery/bmw-indonesia atau melalui aplikasi Tokopedia di perangkat iOS dan Android.

[MNR]

About pekik udi irianto 1455 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present