BMW X2 Dibanderol Rp 839 Juta Off The Road, Kemahalan Kah?

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Untuk melengkapi jajaran Model Sport Activity Vehicle (SAV) mereka, BMW Group Indonesia resmi meluncurkan BMW X2 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat(31/10).

X2 akan melengkapi jajaran X Series yang sudah dipasarkan seperti BMW X1, X3, X4, X5, dan X6.

BMW Group Indonesia menargetkan model ini mampu menarik kalangan muda, berjiwa muda, aktif, dan konsumen yang sangat menghargai individualitas.

“BMW X2 bukan kendaraan untuk semua orang, kendaraan ini hadir untuk individu yang berani tampil beda,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia di sela-sela peluncuran.

Product Planning BMW Group Indonesia Anindyanto Dwikumoro menjelaskan BMW X2 diluncurkan di Indonesia dalam lini model M Sport X baru yang memadukan elemen desain dari keluarga BMW M dan BMW X.

X2 memiliki desain grille yang berbeda dengan model BMW lainnya. Bentuk trapesium terbalik, melebar di bawah dan kecil di atas adalah yang membedakan dengan grille BMW model lainnya. Desain ini pertama kalinya diadopsi pada kendaraan BWM modern.

Pada pilar C terdapat dua karakteristik baru yang menonjol yakni BMW Hofmeister kink dan untuk pertama kalinya pada BMW modern terdapat BMW roundel (logo BMW) di pilar C. Logo BMW di pilar C ini mengingatkan kita akan desain populer coupe klasik BMW 2000 dan BMW 3.0 CSL.

Lampu utama model ini juga memiliki desain baru dan berbeda dengan lampu utama model BMW yang saat ini dipasarkan. Lampu ini dilengkapi dengan cornering lights yang memungkinkan distribusi pencahayaan yang adaptif dan bervariasi sesuai kondisi jalan.

Teknologi ini juga memastikan memastikan lampu tidak mengganggu penglihatan pengemudi yang mendekat dari arah yang berlawanan.

BMW mengklaim X2 terinspirasi oleh dunia balap reli. Hal ini dapat dilihat dari elemen tambahan dan sentuhan cat dalam warna sekunder yang semuanya diasosiasikan dengan mobil reli klasik, desain dari X2 banyak menggunakan warna Frozen Grey untuk menghasilkan kontras yang mencolok.

Model ini juga mengaplikasikan side-skirt bergerigi dan bumper belakang agresif dengan diffuser yang terintegrasi. M Rear spoiler ditambahkan di bagian belakang atas untuk memperkuat karakter sport model ini.

Di bagian kaki-kaki, BMW X2 dilengkapi velg M 722 light alloy 19 inci.

“Kami sekaligus memperkenalkan lini model M Sport X terbaru,” lanjutnya.

Bagaimana performanya? Nah ini yang menarik. BMW X2 sDrive 18i M Sport X yang diluncurkan di Indonesia dilengkapi mesin BMW TwinPower Turbo 1.5L tiga silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 HP dan torsi 220 Nm.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim 15,9 liter per kilometer dan emisi rendah CO2 143 gram per kilometer (berdasarkan pengujian uni Eropa).

BMW X2 dilengkapi dengan transmisi otomatis steptronic dual-clutch 7-percepatan terbaru. BMW X2 mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 9,6 detik.

BMW Group Indonesia memasarkan pesaing dari Mercedes Benz GLA ini dengan harga Rp 839 juta (off the road).

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 239 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website