BMW X3 Generasi Ke-3 Resmi Mengaspal di Indonesia

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – BMW Grup Indonesia secara resmi meluncurkan all new BMW X3 di Jakarta, Rabu (11/4/2018). Masuk dalam segmen Sport Activity Vehicle (SAV), X3 Generasi ke 3 ini diklaim memiliki desain, teknologi terbaru dengan karakteristik mampu melibas jalanan onroad maupun offroad.

Menurut Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, kehadiran all new X3 merupakan bukti nyata dari komitmen BMW untuk terus berinovasi dan menghadirkan kendaraan terbaik di segmennya.

“BMW secara konsisten selalu menghadirkan teknologi dan inovasi terbaru. Mobil ini menjadi BMW seri X paling pertama diperkenalkan pada year of the X ini,” ungkap Jodie.

Jodie Menambahkan all new X3 ini dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan yang telah diperkenalkan pada BMW seri 7 atau seri 5 seperti Efficient Lightweight, BMW Gesture Control, BMW Display Key.

Secara total tampilan all new BMW X3 ini memang mengalami berbagai perubahan, tak hanya eksterior atau interior, tetapi mesin serta suspensi.

Bahkan dimensi mobil ini disebut lebih besar dari generasi sebelumnya seperti panjang bertambah 51 mm, lebar 10 mm, dan tinggi 15 mm, serta wheelbase 55 mm.

Untuk jantung pacunya sendiri all new X3 ini dibenamkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2,0 liter TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan daya hingga 180 Tk dan torsi 290 Nm.

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,3 detik dan kecepatan maksimal tembus 215 km/jam.

Soal harga mobil ini dibanderol Rp 1,009 miliar off the road. BMW all new X3 baru akan dijual di dealer resmi BMW mulai 19 April 2018.

[Gilang Budiman]