Cerita Seru Dibalik Perjalanan Keluarga Eelco yang Keliling Dunia Naik Mitsubishi Pajero Sport

AFTERMARKETPLUS.id – Perjalanan keluarga Eelco Koudijs bersama istri Iyel Koudijs dan kedua anaknya Raneeshya dan Tyo berkeliling 34 negara yang menempuh ribuan kilometer mendapatkan banyak pengalaman menarik.

Menggunakan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4 tahun 2017 yang diberi nama Cappuccino, keluarga ini memulai perjalanan dari Indonesia melintasi benua Asia, Eropa dan Afrika.

Keluarga ini dihadirkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Bertajuk Journey of Wonder, Iyel Koudijs bercerita mengenai alasannya tertarik keliling dunia bersama keluarga.

“Sebenarnya kami itu memang pecinta traveling, sejak pernikahan kami memang memutuskan ingin keliling dunia,” katanya saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (22/11).

Hanya saja, setelah pernikahannya Iyel menunggu sampai anak-anaknya cukup bisa menerima perjalanan yang tidak selalu nyaman.

Setelah usia anak-anak mereka cukup, perjalanan pun dimulai, karena dia tidak mau direpotkan dengan barang bawaan, akhirnya Iyel putuskan membawa kendaraan untuk berkeliling dunia.

Pada saat itu, istri Eelco ini memutuskan untuk menggunakan Pajero Sport Dakar 4×4.

Ibu dua anak ini juga menceritakan pengalaman paling menarik saat berkunjung ke tiap negara. Paling diluar dugaan pada saat dirinya ke Iran. Dalam bayangannya, Iran itu adalah negara yang mengkhawatirkan karena masalah teror dan segala macam.

“Tapi ternyata setelah masuk, orang-orangnya sangat ramah kepada kami, jika ada masalah di perjalanan, siapa saja pasti akan bantu,” ungkap Iyel.

Ia melanjutkan, pada saat di Maroko, keluarganya sangat ingin melintasi trek Rally Paris Dakar, ia melalui jalan tersebut sampai sore dan memutuskan untuk bertenda di sana.

Areanya yang sangat luas membuat mereka tidak sadar mereka berada ditengah-tengah trek reli.

“Ternyata kami masuk area relinya, kami baru sadar setelah pagi bahwa kami bangun tenda di tengah trek reli,” katanya.

Menariknya, kedua anaknya memiliki peran penting dalam membantu tugas Eelco dan Iyel selama perjalanan.

Raneeshya membantu mamanya untuk menyiapkan makanan, sedangkan Tyo membantu papa untuk membersihkan mobil.

Sementara Eelco, mengaku tertarik memilih Pajero Sport Dakar 4×4 karena sejak lama ia tahu bahwa mesin Mitsubishi bandel, dan memilih penggerak 4×4 agar bisa dipakai di seluruh medan jalan.

[MNR]

About pekik udi irianto 1437 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present