Compact Crossover SUV Mazda CX-30 Tampil Menawan

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan Compact Crossover SUV Mazda CX-30 di Tanah Air. Mengusung desain KODO – Soul of Motion dari Mazda menjadikan CX-30 sebuah SUV dengan tampilan layaknya coupe.

Gaya desainnya menganut bahasa desain baru ‘Charge and Release.’ Bahasa desain ini berasal dari garis sapuan kuas yang digunakan dalam kaligrafi Jepang dan dikembangkan untuk mengintegrasikan tiga faktor kunci dari tema desain KODO terbaru, yaitu Yohaku, keindahan ruang kosong; Sori, kurva yang menggambarkan ketenangan dan keseimbangan; serta Utsuroi, permainan cahaya dan bayangan.

Lampu utama depan dan lampu kombinasi belakang tampil elegan dan fungsional, menampilkan susunan LED yang menghasilkan bentuk silinder untuk menunjukkan keindahan artistik sambil memberikan kesan mekanis yang khas.

Baca juga: http://aftermarketplus.id/aktual/punya-jajaran-direksi-baru-eurokars-yakin-mazda-akan-semakin-maju-di-pasar-otomotif-indonesia

Sinyal lampu sein LED memiliki pola cahaya baru yang khas, yang dimulai dengan pancaran daya penuh dan kemudian secara bertahap menurun.

Masuk ke dalam interior, aura kemewahan kabin CX-30 jelas terlihat. Kokpit diposisikan simetris secara horizontal dengan pengemudi sebagai pusatnya. Setiap elemen pada panel instrumen dirancang dengan sudut yang menghadap supir untuk lebih memberikan kesan menyatu antara pengemudi dengan mobil serta kemudahan dalam pengoperasian.

Asyiknya, CX-30 mengadopsi layar lebar sebesar 8,8 inci di bagian tengah, yang menawarkan pengoperasian lebih mudah melalui tombol pusat kendali. Melalui layar ini  sistem audio All-new Mazda 3 juga dikendalikan.

Sedangkan sistem audio standar dilengkapi speaker 3-way sebayak 8 buah speaker dengan Woofer 3L yang dipasang di bagian dalam dashboard, tweeter 2,5 cm di bagian kanan-kiri dashboard, serta squawkers 8cm di bagian atas trim depan dan belakang.

Bagian konsol tengah, lokasi tuas transmisi berada mendapatkan desain baru dengan teknologi “two-layer molding” mirip kepunyaan Mazda3. Pancaran sinar pada panel berwarna smoke-gray menampilkan pola metalik pada lapisan dasar untuk menonjolkan atmosfer CX-30 yang penuh dengan detail dan karakter yang istimewa.

Mazda CX-30 menawarkan kabin dan ruang bagasi yang cukup di bagian kabin depan, ada jarak yang cukup lapang di antara kursi depan, yang memungkinkan tata letak konsol tengah yang lebih luas dan sandaran tangan (armrest) bagian tengah yang luas.

Baca juga: http://aftermarketplus.id/aktual/mazda-luncurkan-compact-crossover-suv-cx-30-di-indonesia-ini-dia-harganya

Mazda CX-30 mengusung mesin berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2,0 liter terbaru yang telah mendapatkan pengembangan teknologi sehingga menghasilkan performa dinamis yang lebih baik, efisiensi bahan bakar dan keramahan lingkungan. Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE.

Mazda CX-30 telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, salah satunya antara lain sistem Driver Monitoring. Fitur yang menggunakan kamera dan LED infrared dapat mengobservasi kondisi pengemudi saat berkendara sehingga mampu mengetahui tingkat kelelahan pengemudi.

Jika fitur mendeteksi kondisi berkendara yang bahaya, sistem ini akan mengeluarkan bunyi peringatan untuk mengingatkan pengemudi dan bekerja bersama Smart Brake Support (SBS) untuk mengantisipasi kebutuhan pengereman yang lebih baik.

[MNR]

About pekik udi irianto 1401 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present