Daihatsu ASTEC Open 2019 Mendunia

AFTERMARKETPLUS.id – Memasuki tahun ke empat kolaborasi antara Daihatsu dan Alan & Susi Technology (ASTEC), turnamen bulutangkis yang telah diadakan untuk ke-empat kalinya ini terasa istimewa karena peningkatan level turnamen dari sebelumnya.

Hal ini sebagai apresiasi atas peningkatan dan tingginya animo peserta turnamen bulutangkis di setiap daerah.

Jumlah peserta hingga final di 7 kota tercatat 6.589 peserta. Tak hanya pemain lokal, turnamen ini juga diikuti oleh atlet mancanegara, yaitu Amerika Serikat, Jerman, India, Irak, Jepang, Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina da Brunei Darussalam.

Ini membuktikan bahwa kompetisi ini sudah diakui secara internasional, meski baru beberapa negara yang mengikutinya.

Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori pemenang berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, dewasa serta veteran.

Selain itu dalam event ini juga diadakan coaching clinic yang akan langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

Final Daihatsu ASTEC Open 2019 akan digelar di Jakarta pada 4 sampai 9 November 2019 bertempat di GOR Tanjung Priuk, setelah sebelumnya babak penyisihan berlangsung di beberapa kota seperti Medan, Balikpapan, Bandung, Yogyakarta, Makassar serta Surabaya.

“Kami bersyukur turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 International Series telah mencapai babak final di Jakarta, ditambah acara nonton bareng film Susi Susanti. Kami berharap melalui turnamen ini dapat membangkitkan semangat dan motivasi kita bersama untuk kejayaan bulutangkis Indonesia di masa depan,” terang Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

[Firdaus Ali]