Daihatsu Segera Luncurkan Mobil 1000cc Berteknologi Turbo

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia saat ini sedang melakukan riset mesin 1000cc berteknologi turbo. Riset tersebut dipersiapkan untuk mobil dengan segmen market anak muda.

“Mesin turbo itu kalau dilihat dari responnya makin lama makin banyak terutama untuk kawula muda, bisa jadi mesin 1000cc turbo cocok, tapi kalau untuk keluarga kami melihat bukan itu pilihannya,” ungkap Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor di Jakarta (7/11).

“Dari hasil pengetesan yang dilakukan oleh tim R&D ADM, mesin 1.000 cc turbo tidak kalah baik performanya dari mesin 1.500 cc tanpa turbo. Untuk nantinya akan ditanamkan di jenis mobil apa, masih kita pelajari dan sesuaikan target segmen marketnya,” imbuh Amelia.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu tertangkap kamera berseliweran Daihatsu Thor di jalan tol Cikampek. Tak hanya itu, tersiar juga rumor bahwasannya ADM akan meluncurkan Daihatsu Rocky.

Namun kedua rumor tersebut dibantah oleh pihak PT Astra Daihatsu Motor.

“Belum ada pembahasan lebih lanjut untuk Daihatsu Thor dan Daihatsu Rocky untuk di Indonesia, nanti akan kami informasikan jika ada perkembangan. Untuk saat ini kami masih fokus melakukan riset produk apa yang sesuai dengan target segmen market di Indonesia,” tutup Amel.

[Firdaus Ali]