Daripada Cuma Kepo, Mending Langsung Test Drive Unit Terbaik Suzuki di GIIAS 2018

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Hingga hari kedelapan perhelatan GIIAS 2018, animo pengunjung untuk melihat line-up terbaik dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus membludak. Bukan saja terhadap 3 model konsep yakni Suzuki Jimny, Swift Hybrid dan Ertiga Support Concept tapi pada kendaraan laris mereka.

Keempat mobil primadona Suzuki itu ialah Suzuki All New Ertiga, Baleno, Ignis Suzuki Sport dan New SX4 S-Cross. Nah ketiganya tidak hanya bisa dipandangi saja di area pamer GIIAS tapi juga bisa langsung dicoba pengunjung di arena test drive.

Dalam kurun waktu delapan hari hingga ini (10/2), antusiasme pengunjung untuk menguji coba keempat model Suzuki begitu luar biasa. Ada lima unit mobil Suzuki yang disediakan untuk dicoba mulai dari All New Ertiga dengan GL transmisi manual, All New Ertiga GX trasnmisi otomatis, Ignis AGS, New SX4 s-cross, hingga Baleno yang totalnya sudah dicoba sekitar 250 orang pengunjung.

“Untuk Ignis GL AGS ini tarikannya cukup responsif, udah gitu waktu pas lewat speed trap enggak limbung. Interiornya juga unik ya” kata Ferliyan yang datang bersama Tesa, pasangannya. Hal yang sama juga direspon Indra waktu test drive unik SX4 S-Cross. “Mobil ini mesinnya enak, interiornya juga lega dan audionya enak. Walau suspensinya agak keras tapi untuk mobil di kelasnya, harga mobil ini kompetitf banget” papar Indra.

Meski begitu, primadona test drive Suzuki tentu dari Low MPV mereka. Suzuki All New Ertiga tetap jadi yang paling banyak dicoba para oleh para pengunjung. “Sejak muncul saya penasaran dengan performa mesin All New Ertiga. Apalagi kapasitas mesinnya cukup besar, tarikan enak, dan konsumsi bensinnya lebih irit jadi cocok dipakai liburan bersama keluarga,” kata Anton yang berprofesi sebagai karyawan swasta.

“Kabin Ertiga baru ini lebih luas dan lega, lalu handlingnya juga enak pas dibawa di jalanan yang berkelok plus suspensi yang empuk, jadi nyaman kalau dibawa road trip” timpal Jonathan lagi, mahasiswa yang berdomisili di BSD.

Bicara soal All New Ertiga, mobil ini mampu menyita perhatian pengunjung dengan ubahan menyeluruh di eksterior, interior, dan mesin. Fascia mobil ini jelas jadi daya tarik dengan gril krom yang bersanding dengan lampu utama proyektor. Sementara lampu belakang sudah LED dengan desain modern yang lebih aman di jalan.

Bahkan baju luar Ertiga baru bisa masih banyak ruang untuk tampil kece dengan sederet aksesori resmi Suzuki. Anda bisa pasang spoiler belakang, door visor, bumper scuff plate di belakang, cargo net, karpet di bagasi, dan lainnya.

Interior mobil juga jadi perhatian pengunjung dengan akomodasi yang mumpuni. Sebut saja ventilated cup holder, power outlet plus USB dan Aux socket di konsol tengah hingga baris kedua. Sementara untuk fitur keselataan ada dual SRS airbag, ESP, EBD hingga anti-lock braking system.

Last but not least, mesin All New Ertiga jelas jawaban akan kebutuhan masyarakat Indonesia. Unit K15B DOHC berkapasitas 1.462cc 4 silinder punya tenaga 104,7 dk di 6.000 rpm serta torsi 138 Nm di putaran 4.400 rpm. Sementara untuk transmisi bisa pilih manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Daripada penasaran dengan performa mobil ini, datang dan test saja langsung mobil ini di GIIAS 2018. Anda juga bisa berkesempatan mendapatkan promo terkait pembelian serta hadiah langsung yang menarik tentunya!

[MNR]

About pekik udi irianto 944 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present