Desain Futuristik dari CLS Generasi ke-3

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Mercedes-Benz CLS 350 AMG Line generasi terbaru resmi diluncurkan di tanah air hari ini (5/10) di acara Star Arena di Senayan City, Jakarta Pusat.

Model ini hanya tersedia dalam satu varian dan dipasarkan dengan harga 1.649 milyar off the road. Melihat eksterior mobil yang telah laku 375.000 unit di dunia dari awal munculnya tahun 2004 silam, mobil berjenis coupe ini mempunyai desain yang futuristik.

Bagian depannya terlihat seperti moncong ikan hiu. Model lampu depan mirip A Class dan sudah dilengkapi teknologi LED dengan desain DRL yang keren.

Bagian sampingnya yang mempunyai desain menurun dari pilar B mempertegas CLS sebagai coupe.

Desain eksterior belakangnya sekilas mirip C Class. Menurut kami, desain belakangnya ini menimbulkan pro dan kontra karena tidak semua orang menyukainya. Berbeda dengan CLS generasi pertama dan kedua yang hampir semua orang menyukainya desainnya.

Masuk kedalam kabinnya, posisi dudunya ergonomis. Jok nya semi bucket di lapis oleh bahan kulit berwarna hitam yang mewah.

Terdapat dua layar di dasbor. Layar pertama untuk menunjukan kecepatan. Layar kedua untuk entertainment system. Mobil ini sudah dilengkapi dengan head up display juga.

Kabin depan terasa sempit karena mobil ini merupakan sebuah coupe. Saat di dalamnya terasa seperti didalam mobil sport dua pintu.

Masuk ke jok belakang, posisi duduknya hampir sama seperti CLS generasi pertama dan kedua. Posisi duduknya tidak senyaman duduk di E Class karena cukup tegak. Tentu hal tersebut karena bodynya yang coupe.

Meskipun begitu, leg room nya sangat memadai karena CLS generasi ke tiga ini lebih panjang dari generasi sebelumnya. Sayang format bangku 2+2 sudah tidak ada pada CLS generasi terbaru ini. Sehingga aura sporty di bangku belakang berkurang.

Melihat mesinnya, CLS 350 diperkuat oleh mesin berkapasitas 1.991 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 299 dk dan torsi 400 Nm. Untuk mentransfer tenaga ke empat rodanya, mobil ini menggunakan transmisi 9Gtronic. Selain itu CLS 350 juga mempunyai tambahan tenaga sebesar 16 dk dan torsi 150 Nm dari teknologi Eq boost.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 253 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website