DFSK Serius Garap Pasar mobil Listrik di Indonesia

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Antisipasi kendaraan listrik di Indonesia sudah diperhitungkan oleh DFSK sejak pertama kali menancapkan bisnis di tanah air.

Hal ini terlihat dari fasilitas produksi canggih dan memiliki kemampuan memproduksi kendaraan berteknologi tinggi seperti kendaraan listrik dengan basis teknologi industri 4.0.

Nilai investasi hingga 150 juta US Dolar digelontorkan untuk membangun fasilitas produksi dengan kapasitas 50.000 unit per tahun. Dan kedepannya nilai investasi pun akan bertambah sebagai hasil dari pengembangan DFSK di Indonesia.

Selain itu, DFSK sudah melakukan riset untuk melihat berbagai kemungkinan seperti kebijakan, keinginan pasar, manajemen energi, pola perilaku berkendara, pemeliharaan kendaraan, dan lainnya.

Hingga tahap pemasaran produk mobil listrik di tanah air. Mengingat DFSK ingin memberikan yang terbaik kepada konsumen di Indonesia, sesuai dengan misi DFSK di Indonesia yakni ‘All for Customers’.

“Persiapan perlu dilakukan sejak dini mengingat DFSK Glory E3 akan dipasarkan secara global, termasuk di kawasan ASEAN. Indonesia berpeluang menjadi basis produksi untuk pasar ASEAN mengingat fasilitas produksi di Indonesia sangat memungkinkan dan mendukung. Mengenai harga, kita masih melakukan riset pasar untuk harga DFSK Glory E3. Nanti akan kita umumkan lebih lanjut lagi ,” terang Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile.

[EYD]