Disukai Kolektor, Pikap Chevrolet Klasik Ini Harganya Miliaran Rupiah

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Pernahkah terlintas dalam benak Anda kalau double cabin pikap truck Chevrolet Colorado suatu saat menjadi barang yang sangat berharga dengan nilai tinggi?.

Seperti yang terjadi di Arizona, Amerika Serikat, pikap Chevrolet K10 4X4 keluaran tahun 1969, yang telah direstorasi dan dimodifikasi terjual dengan harga fantastis sebesar $137.500 (sekitar IDR1,9 miliar) di sebuah acara pelelangan.

Tak kalah mengesankannya, pikap truck Chevrolet klasik lainnya yang dikenal masyarakat dengan ketangguhan dan desainnya juga telah terjual dengan harga yang lebih tinggi dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan semakin meningkatnya minat terhadap model-model ini.

“Pikap truck antik Chevrolet cukup populer di kalangan para kolektor, bahkan menyaingi tipe muscle car,” terang Craig Jackson, Chairman and CEO of Barrett-Jackson Auction Company.

Di dunia kendaraan kolektor, angka yang tepat untuk menggambarkan nilai sebuah kendaraan adalah ketika di kendaraan tersebut masih dijumpai banyak komponen utama yang asli.

Namun ketika faktor ini menjadi penting dalam menilai sebuah Chevrolet Corvette atau Camaro muscle car, tetapi kriteria tersebut tidak terlalu berpengaruh dalam kategori vintage pikap-truck.

Ketangguhan pikap truck klasik Chevrolet juga menjadi magnet bagi para kolektor mobil di tanah air.

“Saya dari dulu memang sudah senang dengan pikap truck milik Chevrolet karena ketangguhan mesin Chevrolet jika dibandingkan dengan brand-brand lainnya, bahkan sampai saat ini saya masih memakai mesin enam silinder in-line maupun yang V-8. Selain itu, saya masih memiliki kendaraan Chevrolet keluaran tahun 1946 hingga 1972 yaitu Art Deco Series, Advance Series, Task Force Series tipe 3100, C10 Series. Chevrolet pikap keluaran 1957 yang saat ini saya miliki telah di restorasi ulang dengan memakai spare parts semua orisinil dan kembali seperti baru keluaran pabrik GM,” terang Danny B, Kolektor Mobil dan Pemilik Chevrolet Apache 1958.

Fakta memang menunjukkan bahwa pikap truck Chevrolet yang telah berusia puluhan tahun masih sangat layak digunakan. Hal ini mencerminkan komitmen General Motors untuk memproduksi kendaraan berkualitas tinggi.

[GLG]

About Gilang Budiman 486 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website