EMI Segarkan Tampilan New Mazda2

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek Mazda di Indonesia, memperkenalkan hatchback Mazda2 dengan tampilan baru di The Goods Diner, SCBD (23/11).

Dengan filosofi desain KODO-Soul Of Motion dan SKYACTIV Technology terkini, tim desain Mazda sukses meningkatkan kualitas di berbagai bidang secara detail. Mulai dari material dan kekedapan kabin, desain hingga rasa dan kestabilan berkendara.

New Mazda2 merupakan facelift dari model sebelumnya dengan peningkatan kualitas secara keseluruhan. Peningkatan tersebut tidak hanya pada area “Look, Touch, Feel” seperti desain dan craftsmanship, tetapi juga pada area “Ride, Drive, Feel” seperti pengendalian dan kenyamanan berkendara.

Desain eksterior Mazda2 tampil simpel namun terlihat mewah, lampu utama kini dibekali teknologi LED dan DRL (Day-time Running Light di varian GT) mengapit grille baru dengan imbuhan aksen krom yang membentuk sayap (wing).

Selain elegan juga menimbulkan kesan lebar. Fitur auto levelling akan memastikan pendaran lampu selalu berada di titik yang optimal untuk membantu pengemudi.

New Mazda2 kini disematkan pelek alloy baru berukuran 16 inci dengan finishing high gloss yang mewah. Di belakang, bemper baru dan lampu yang juga telah dilengkapi LED, melengkapi penyegaran yang tersedia untuk Mazda2.  

Masuk kedalam interior New Mazda2, material berkualitas tinggi langsung terlihat dan ruang kabin yang lapang menyajikan kemewahan melebihi yang seharusnya ada di mobil kelas ini.

Kabin New Mazda2 juga tidak luput dari peningkatan. Desainer interior Mazda memilih dengan seksama material yang digunakan demi menciptakan kabin berkualitas tinggi. Kekedapan kabin juga ditingkatkan melalui penambahan peredam di beberapa tempat seperti seal pintu bagasi dan headliner.

Asyiknya lagi, sistem hiburan multimedia telah didukung oleh MZD Connect yang ditampilkan pada layar TFT berukuran 7-inci.  Sistem tersebut kini telah didukung dengan Smartphone Integration. Pengaturan dapat dilakukan dengan mudah melalui kenop Commander, yang tersedia untuk semua varian New Mazda2.

ADD (Active Driving Display pada Mazda2 (varian GT) yang terpasang tepat di hadapan pengemudi, dalam bentuk layar transparan. ADD berisi informasi berkendara yang penting seperti kecepatan atau navigasi. Fitur ini hadir agar pengemudinya tidak perlu terlalu jauh memalingkan mata, untuk mengetahui informasi berkendara.

Lingkar kemudi New Mazda2 dibekali tombol kendali yang memudahkan pengoperasian berbagai fitur oleh pengemudi. Audio switch, cruise control bahkan pindah gigi secara manual bisa dilakukan melalui paddle shifter (varian GT). 

Mengusung mesin empat silinder berteknologi SKYACTIV-G dengan kapasitas 1,5 liter dibuat untuk lebih responsif dan bisa diandalkan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 111 PS pada 6.000 rpm.

Dorongan torsi maksimum tersedia pada 4.000 rpm sebesar 144 Nm. Transmisi otomatik 6-speed siap menghantarkan output mesin ke roda depan (FWD).

Efisiensi konsumsi bahan bakar, layaknya mobil Mazda berteknologi SKYACTIV, didukung oleh teknologi i-stop yang akan mematikan mesin saat stasioner, dan secara otomatis hidup kembali saat pedal rem dilepas.

Tak kalah pentingnya, New Mazda2 terbaru juga mendapat peningkatan kualitas peredaman. Perubahan ini menghasilkan pergerakan mobil yang lebih halus, presisi dan memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang dan pengemudi.

Salah satunya, penggunaan material urethane untuk mounting damper. Dengan menggunakan material tersebut, getaran saat meredam permukaan jalan yang tidak rata bisa diminimalisir.

Nah, untuk harganya New Mazda2 Type R dibanderol Rp 285,300 juta dan Type GT dibanderol Rp 302,800 juta. Khusus untuk warna special Soul Red Crystal dan Machine Grey siapkan dana lebih sebesar Rp 4 juta. Harga on the road Jakarta.

[MNR]

About pekik udi irianto 1384 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present