Ertiga Baru Dituding Mirip Dengan Desain Mobil Lain, Begini Jawaban Suzuki

AFTERMARKETPLUS.id – Jika kita melihat desain mobil terbaru yang diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek kendaraan Suzuki di Indonesia, yaitu Suzuki Ertiga, dari depan lampu depannya mirip dengan BMW Seri 3 terbaru.

Ada sedikit mengkrucut bagian lampu yang menyatu pada grill. Sedangkan tarikan garis lampunya menyerupai lampu depan Toyota Inova.

Sedangkan bagian belakangnya, lampu nya sekilas mirip Mitsubishi Xpander dan Volvo XC60.

Meskipun begitu, SIS membantah desain mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) terbarunya itu mengikuti desain berbagai macam mobil tersebut, terutama Mitsubishi Xpander.

“Desain All New Ertiga sudah dimulai sejak tahun 2012, jika ternyata ada kemiripan dengan lainnya, mungkin itu sebagai sebuah kebetulan saja. Mobil baru ini hadir dengan konsep progresif, premium dan family, yang kehadirannya untuk merespons para pecinta mobil MPV di Tanah Air,” kata Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel, pada sesi diskusi “Bedah Fitur All New Ertiga” di Indonesia International Motor Show 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Nah bagaimanakah tanggapan kalian?

Kira-kira mirip dengan desain mobil lain atau hanya kebetulan?.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 270 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website