Ferrari Luncurkan Model California T dan 488 GTB di Indonesia

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Ferrari Jakarta, hari ini (24/2) meluncurkan dua karya seni otomotif unik di Grand Hyatt Jakarta kepada penggemar otomotif dan media di Indonesia.

Kedua model tersebut merupakan bagian dari 350 mobil Ferrari edisi terbatas, hanya ada satu unit untuk setiap modelnya, yang telah dipersonalisasi dalam program Tailor-Made 2017 untuk memperingati ulang tahun ke-70 Ferrari.

FER2Dalam Program Tailor-Made untuk tahun 2017, Ferrari telah memilih 70 tema (livery) paling ikonik yang pernah digunakan Ferrari sejak tahun 1947, yang kemudian diaplikasikan pada lima model mobil yang ada dalam jajaran mobil Ferrari saat ini.

Dua model yang ditampilkan adalah California T dengan nomor livery 16 yang menggunakan tema Superamerica dan model 488 GTB nomor livery 63 dengan tema Test Driver.

The Superamerica terinspirasi oleh Superamerica 410 yang dirancang Pininfarina, memulai debutnya di Paris Motor Show 1956 sebagai penerus model America 375. Tema ini menampilkan warna eksterior two-tone biru dan putih serta interior warna biru senada yang elegan dengan garis aksen putih.

Sedangkan The Test Driver, mengambil inspirasi dari FXX Pacchetto Evoluzione 2007. FXX Pacchetto Evoluzione yang berwarna merah dengan aksen putih dibangun khusus untuk penggunaan dalam lintasan balap untuk program FXX Ferrari yang didedikasikan khusus bagi klien eksklusif yang umpan baliknya merupakan masukan berharga dalam pengembangan mobil-mobil Ferrari – demikian sehingga mobil-mobil tersebut dikenal sebagai “client test drivers”.

FER3Arie Christopher, CEO PT. Citra Langgeng Otomotif, mengatakan, “Mobil memiliki kemampuan unik untuk menginspirasi gairah, emosi dan kegembiraan. Berbicara mengenai perasaan-perasaan tersebut, Ferrari tetap menjadi tolak ukur bagi yang lain. Oleh karena itu kami senang dan sekaligus bangga dapat memperkenalkan dua kreasi otomotif unik ini. Keduanya benar-benar sebuah karya seni yang mewakili gairah, emosi dan kegembiraan dengan cara yang khas bagi masing-masing kepribadian dan selera pemiliknya.”

Ferrari dan personalisasi telah berjalan bersamaan sejak Enzo Ferrari membangun model 125S pertama di Maranello, Italia pada tahun 1947. Program , yang dimulai pada tahun 2011, dirancang khusus untuk klien yang ingin membuat mobil yang benar-benar custom-made dan menjadi ekspresi dari kepribadian unik mereka.

“Meskipun setiap mobil baru yang meninggalkan pabrik Ferrari di Maranello telah melalui beberapa tahapan personalisasi, program Tailor-Made membawa personalisasi ke tingkat yang sama sekali baru,” pungkas Arie Christopher.

[AKR]