Generasi Terbaru Range Rover Resmi Meluncur di Indonesia

AFTERMARKETPLUS.id  – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia, hari ini meluncurkan generasi terbaru Range Rover di Tanah Air.

SUV mewah asal lnggris ini menyuguhkan puncak dari kemewahan berkendara, dengan pengalaman paling mengesankan saat mengemudikan mobil ini sendiri maupun duduk sebagai penumpang.

“Hadir sejak 50 tahun yang lalu untuk menemani perjalanan dari perkebunan menuju kota besar, hingga saat ini Range Rover terus berevolusi untuk menjadi yang terbaik di kelasnya, SUV mewah yang tak tertandingi,“ ungkap Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE.

Teknologi membawa Range Rover ke tingkat selanjutnya dalam hal efesiensi dan kapabilitasnya, melengkapi keunggulan dalam hal kemewahan dan kesempurnaannya.

Desain eksterior juga berevolusi, sementara kenyamanan tingkat tinggi dan teknologi yang memudahkan konsumen terus ditambahkan di dalam kabin.

Kenyamanan yang meningkat memberikan pengalaman perjalanan berbeda bagi pengemudi dan penumpangnya.

Kursi depan kini dapat diatur dalam 24-arah berkat penggunaan rangka kursi yang baru, dengan busa yang Iebih Iebar dan tebal.

Di kabin bagian belakang, tata letak tempat duduk didesain ulang sepenuhnya untuk menciptakan ruang penuh ketenangan dengan ruang bagasi yang juga tetap lapang.

Penumpang benar-benar dimanjakan dalam perjalanan, terdapat hingga 17 titik koneksi mulai soket sumber listrik, USB, HDMI, dan soket 12-volt semuanya tersedia.

Hotspot Wi-Fi 4G dapat tersambung hingga delapan perangkat, dan ruang-ruang penyimpanan yang tersedia di dalam kabin semuanya dirancang untuk pebisnis yang membutuhkan tempat penyimpanan Iebih banyak.

Bahkan kabin juga dirancang untuk memberikan relaksasi melalui kursi mewah yang menawarkan opsi tambahan 25 program pijat, termasuk teknologi pijat Hot Stone di bagian belakang kursi (optional).

Kursi yang kini lebih lebar dan lembut menawarkan kenyamanan dan kemewahan.

Kursi dapat dibaringkan hingga 40 derajat, selain itu ruang kaki juga bertambah 186 mm menjadi 1,206 mm untuk Range Rover LWB, dan itu semua bisa didapat hanya dengan sentuhan tombol.

Untuk kenyamanan dan personalisasi tambahan, semua fungsi kursi dapat dikendalikan melalui aplikasi di ponsel pintar Anda, baik dari dalam maupun dari luar mobil.

Kemewahan yang ditawarkan di dalam kabinnya juga dilengkapi dengan terintegrasinya sistem infotainment paling canggih milik Jaguar Land Rover, Touch Pro Duo menggabungkan dua layar sentuh 10-inci berdefmisi tinggi di bagian konsol tengah.

lnformasi dapat digeser dari satu layar ke layar yang lain, membuat tata letaknya menjadi sangat intuitif dan menarik, dengan fungsionalitas yang tak tertandingi.

Range Rover terbaru ini juga mendapatkan teknologi terkini yang memberikan kenyamanan dan kemudahan semakin baik bagi penumpangnya.

Seperti Gesture Sunblind, yang dapat dibuka dan ditutup melalui kendali gesture terbaru yang dapat membaca gerakan tangan penumpang.

Untuk membuka sunblind cukup dengan melambaikan tangan ke belakang di depan kaca spion tengah, dan melambaikan tangan ke depan untuk menutupnya.

Air Cabin Ionisation, menggunakan partikel air bermuatan nano untuk membersihkan dan memurnikan udara dalam kabin dan memberikan ruang yang lebih menenangkan bagi penumpang.

Lampu depan dengan Matrix LED, teknologi canggih yang memberikan sorot lampu lebih terang dan secara cerdas mengosongkan bagian LED untuk menghindari silau bagi pengemudi yang datang dari depan.

Range Rover ini telah memiliki fitur Terrain Response milik Land Rover yang memberikan pilihan mudah dalam menghadapi rintangan di berbagai permukaan jalan.

Untuk system keselamatan, deretan fitur keselamatan modern telah dijejali didalamnya, antara lain Cornering Brake Control (CBC), Roll Stability Control (RSC), Dyanmic Stability Control (DSC), Electronic Traction Control (ETC), Hill Descent Control (HDC). Hill Launch Assists hinga Lane Departure Warning.

Di lndonesia, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) saat ini menawarkan New Range Rover dengan pilihan mesin V6 3.0L dengan supercharger yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 340 PS dan torsi maksimal 450 Nm.

“Perubahan desain serta peningkatan teknologi pada model terbaru Range Rover membuat mobil ini tetap menarik bagi generasi yang lebih muda, namun tetap memancarkan kemewahan serta tetap memiliki kemampuan terbaik untuk dibawa ke medan off-road,” ungkap Jentri lzhar, Brand Director PT WAE.

New Range Rover dipasarkan dalam 2 varian di lndonesia yaitu Range Rover 3.0 SWB dibanderol Rp 3.699.000.000 (off the road) dan Range Rover 3.0 LWB dibanderol Rp 4.199.000.000 (off the road).

Selain varian diatas, pembeli juga dapat memiliki Range Rover terbaru yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera pribadi.

[MNR]

About pekik udi irianto 935 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present