Haji Muhidin, Bos Rahmani Sasirangan Penggemar Fanatik Mobil Suzuki

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Berbahagialah kita sebagai bangsa Indonesia, begitu banyak ragam budaya yang kita miliki, salah satunya kain tradisional seperti motif Sasirangan dari suku Banjar Kalimantan Selatan.

Salah satu merek yang setia melestarikan keindahan Sasirangan pada khalayak luas adalah Rahmani Sasirangan yang beralamat di Jl. A. Yani No.14, Tatah Belayung Baru, Kertak Hanyar, Banjar, Kalimantan Selatan ini sudah beroperasi sejak tahun 2000.

Produk yang dimiliki oleh H. Muhidin dan putranya, Rahmani, menghadirkan motif sasirangan pada kain katun dan sutra yang digemari oleh konsumen, di antaranya sarigading, bulan bintang dan naga belimbur yang dibuat oleh para pengrajin Sasirangan.

Dalam menjalankan usahanya, Rahmani Sasirangan selalu mengutamakan efisiensi dan efektivitas yang diterapkan melalui penggunaan waktu dan pemilihan sumber daya yang tepat dan terukur pada setiap tahapan produksinya.

Salah satu penerapan prinsip tersebut adalah melalui pemilihan moda transportasi operasional dengan performa yang tangguh, namun hemat bahan bakar dan biaya perawatan.

Oleh karena itu, untuk mendukung produktivitas usahanya, Rahmani menggunakan Suzuki Carry Pick Up yang dibeli secara kontan ini sebagai kendaraan operasional.

”Kami sudah menggunakan mobil-mobil Suzuki sejak awal kami memulai usaha dan saat ini kami memiliki empat unit Suzuki Carry Pick Up yang mendukung kegiatan usaha sehari-hari. Selain memiliki performa tangguh dan mesin irit, onderdil Carry Pick Up mudah didapat dan perawatannya di sini cukup mudah sehingga menjadi salah satu aset yang menguntungkan bagi kami. Alasan itu pula yang membuat kami tidak ragu-ragu segera membeli New Carry Pick Up setelah peluncurannya dua bulan yang lalu,” ujar Rahmani di Banjar, Kalimantan Selatan (9/7).

Bagaimana sesungguhnya keluarga Rahmani ini begitu gandrung dengan Suzuki dimulai jauh sebelum merintis usaha kain Sasirangan, yaitu saat sang ayah, H. Muhidin, masih menjadi pengemudi Carry yang digunakan sebagai angkutan kota.

Setelah pensiun dari sopir angkot, H. Muhidin membuka usaha juaI-beli mobil Jimny hingga memiliki 40 unit Jimny dan mendapat julukan ‘Muhidin Jimny‘ dari para konsumennya di Banjarmasin.

”Testimoni terhadap keunggulan Carry Pick Up seperti yang telah diungkapkan oleh Pak Rahmani menunjukkan bahwa konsep ILMU yang diterapkan pada Carry Pick Up dapat dibuktikan pada setiap perjalanan usaha yang dilaluinya, semoga keuntungan yang dirasakan Pak Rahmani dalam menggunakan Carly Pick Up juga bisa dirasakan pengusaha lainnya,” terang Roy Astungkoro, Head of Digital Marketing PT SIS.

[MNR]

About pekik udi irianto 1201 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present